Home / Berita / Semarak Porseni FKM USU
Fotografer: Patricia Astrid
Fotografer: Patricia Astrid

Semarak Porseni FKM USU

Patricia Astrid/Muhammad Rifai

Pijar, Medan. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) sebagai kegiatan tahunan mereka. Porseni yang bertajuk “Phasion” dengan tag line ‘Reborn The Rare Known’ , diselenggarakan mulai dari 5-23 Maret 2018. Acara puncak ini dilaksanakan di lapangan depan FKM USU, Jumat (23/03).

Perayaan tahunan ini dibuka oleh MC pada pukul 14.00, kemudian dilanjutkan dengan kata pembukaan dari Ketua Panitia Phasion, Gubernur PEMA FKM, dan perwakilan Dekanat. Berbagai jenis acara hiburan juga disuguhkan dalam perayaan ini, di antaranya penampilan tari dari klub tari Minbak, solo gitar, monolog, stand up comedy, dan juga penampilan dari beberapa band lokal seperti Sugarcane, Seraphim, dan Selat Malaka. Berbagai penampilan hiburan tersebut sukses membuat para penonton gembira.

Perayaan porseni tahun ini juga disemarakkan dengan berbagai jenis perlombaan di bidang olahraga dan seni, di antaranya catur, tennis meja, mobile legend, PS, doodle art, cover song, poster kesehatan, dan masih banyak lagi. Para penonton yang hadir juga dimanjakan dengan berbagai stand makanan dan games yang berbaris rapi di sekitar lapangan. Ada juga photobooth yang dihias secara apik dan unik.

Di balik suksesnya sebuah acara tentu selalu ada hambatan. Afif Hanafiah selaku Ketua Phasion 2018 mengatakan “Hambatan yang paling besar adalah perbedaan jam kuliah setiap anggota panitia, sehingga sulit untuk mengatur jadwal rapat bersama.” Namun berkat keseriusan dan kerja keras dari kepanitiaan yang sudah dibentuk sejak November lalu, porseni tahun ini sukses terselenggara.

Ramainya penonton yang hadir bukan hanya berasal dari mahasiswa FKM saja, melainkan mahasiswa dari fakultas lain yang turut serta meramaikan acara. “Acaranya seru, rame, asik, kerasa banget suasana acara anak mudanya. Harapan aku untuk porseni tahun depan semoga bisa lebih bagus lagi dari pada tahun ini, lebih ramai lagi, perlombaan yang diadain juga lebih banyak, dan juga semoga kepanitiaan tahun depan lebih baik lagi dari tahun yang ini agar acaranya bisa lebih sukses,” tutur Putri Anggitha, salah satu pengunjung.

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Star Munthe

ASB Dan KBI Gelar Nonton Bareng, Dalam Memperingati Hari HAM Internasional

Pijar, Medan. Aliansi Sumut Bersatu (ASB) berkolaborasi dengan Komunitas Bela Indonesia (KBI) sukses menggelar kegiatan Nonton Bareng Film Senyap di sekretariat ABS jalan Jamin Ginting pasar 7 pada senin (10/12), dalam rangka memperingati hari HAM Internasional dan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *