Home / Hiburan / Film / A QUIET PLACE, Keheningan yang Menenggangkan

A QUIET PLACE, Keheningan yang Menenggangkan

Sumber : Google

Gabriella Prily Elvani

Pijar, Medan. Bisakah kamu hidup tanpa mengeluarkan suara? Inilah yang dialami oleh keluarga  Lee Abbott yang tinggal disuatu daerah, dimana populasi penduduknya hampir punah karena membunyikan suara.

A Quiet Place, menceritakan adanya monster yang tidak dapat melihat tetapi memiliki indera pendengaran yang sangat tajam. Langkah kaki biasa sekali pun dapat terdengar jelas oleh monster tersebut, sehingga ketika berjalan pun harus pelan dan berhati-hati.

Film ini menceritakan kisah seorang ayah dengan tiga anak dan kini istrinya tengah mengandung. Rasa duka harus mereka alami ketika anaknya yang paling kecil harus tewas karena menghidupkan mainan roketnya secara tidak sengaja. Anaknya yang kedua adalah seorang perempuan tunarungu yang setelah kejadian kematian adiknya yang ketiga, dia pun merasa bersalah dan dia menganggap ayahnya menyalahkannya atas kejadian tersebut.

Suatu ketika Ayahnya dan Marcus, anak keduanya harus pergi ke sungai untuk menangkap ikan, dan tinggallah anaknya perempuan dan istrinya. Ketika sedang bernostalgia di kamar anaknya yang paling kecil, tiba-tiba anaknya yang didalam kandungan bereaksi. Waktu untuk melahirkan diluar dari perkiraannya. Berhasilkah Evelyn Abbott , istrinya melahirkan dalam diam dengan ancaman monster yang mengawasi suara disekitarnya?

Ketegangan dan suasana mencekam akan didapatkan di setiap sudut cerita, ditambah dengan kemunculan monster  yang sewaktu-waktu dapat mengejutkan penonton. Film yang disutradarai sekaligus dimainkan oleh John Krasinski ini dikemas dalam genre horor dan thriller. Hampir 95% isi film ini diisi keheningan tanpa dialog, hingga membuat setiap orang yang menonton tanpa disadari terbawa oleh suasana.

Tak hanya menegangkan, A Quiet Place juga memberikan sentuhan drama dengan kisah pengorbanan seorang ayah yang harus melindungi kedua anaknya dari monster. Perjuangan seorang ibu yang harus melahirkan tanpa mengeluarkan suara, sekalipun harus bernafas panjang untuk menahan teriakan kesakitannya.

Perjalanan hidup keluarga Lee Abbott tidak selesai begitu saja karena monster terus meneror keluarga tersebut. Bisakah mereka melawan monster tersebut atau kehidupan mereka akan berakhir begitu saja? Semua akan terjawab saat kita menonton film ini hingga akhir.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Insidious

Insidious 4: The Last Key, Kilas Balik Misteri Masa Lalu

Lin Shaye, pemeran utama film Insidious ini sangat kompeten dalam menjiwai perannya. Meskipun ia sudah tidak muda lagi, namun performanya dalam berakting tidak bisa diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *