Home / Berita / Ciptakan Sudut Pandang dalam Pameran UKM Fotografi
image1

Ciptakan Sudut Pandang dalam Pameran UKM Fotografi

Lucky Andriansyah

Pijar. Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Universitas Sumatera Utara (USU) kembali lagi menunjukkan kiprahnya di dunia Fotografi. Melalui kegiatan pameran yang bertajuk Point of View, UKM Fotografi memperlihatkan kemahirannya sebagai UKM tertua bidang fotografi di USU. Kegiatan yang berlangsung pada 26-27 April 2018 ini digelar di Gedung Pancasila USU.

Point of View merupakan salah satu bidang ilmu di dunia fotografi, yang mana sub keilmuan ini mengajarkan sebuah teknik pengambilan foto yang memfokuskan terhadap sebuah sudut pandang yang ingin dibentuk oleh orang yang mengambil foto. Tujuan pameran ini digelar selain menunjukkan kemahiran anggota UKM Fotografi, juga sebagai wadah pembelajaran bagi pengunjungnya untuk mempelajari tema yang diusung. Karya yang dipamerkan di sini bukan hanya berasal dari UKM Fotografi saja. UKM Fotografi juga membuka kesempatan bagi setiap orang yang karyanya ingin dipamerkan.

Pameran fotografi milik Mahasiswa/i USU yang mencuri perhatian pengunjung acara UKM Fotografi USU (26/4). (Fotografer: Frans Dicky Naibaho)
Pameran fotografi milik Mahasiswa/i USU yang mencuri perhatian pengunjung acara UKM Fotografi USU (26/4).
(Fotografer: Frans Dicky Naibaho)

“Pameran ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari UKM Fotografi. Kali ini yang jadi panitia adalah angkatan 11, angkatan termuda dari UKM Fotografi. Namun kami juga melibatkan angkatan sebelumnya juga buat ikut serta,” ujar Zulhelmi Saputra, mahasiswa Teknik Sipil 2015 yang menjadi ketua panitia dalam kegiatan ini.

Selain pameran, beragam rangkaian kegiatan juga memanjakan para pengunjung acara ini. Mulai dari penampilan bakat seperti menyanyi, menari, dan musikalisasi puisi dari pihak penyelenggara, hingga kegiatan edukasi dengan menyuguhkan workshop fotografi dari pemateri handal yaitu Qodrat Al Qadri yang menyita perhatian pengunjungnya.

“Aku merasa tertarik datang ke sini karena aku dapet info dari Instastory kawan-kawan aku yang promosikan kegiatan ini. Terus aku juga dapat ajakan dari teman yang katanya banyak foto dari mahasiswa Arsitektur yang dipajang di pameran ini dan ternyata benar. Aku suka sama kegiatan ini, unik dan menarik juga. Banyak pelajaran yang bisa diambil,” kesan Asriky Doli, mahasiswa Arsitektur 2016 yang menjadi pengunjung dalam acara Pameran ini.

Pameran ini merupakan ketujuh kalinya diselenggarakan oleh UKM Fotografi. Mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya, acara ini sukses menyita perhatian masyarakat USU, bahkan Kota Medan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, UKM Fotografi bisa semakin berkembang, semakin maju dan menjadi sorotan di USU,” sambung Zulhelmi saat ditanyai mengenai harapan.

(Redaktur Tulisan : Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Abraham Geraldo

Turnamen Futsal HMM Championship 2018

Himpunan Mahasisiwa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) telah melaksanakan Turnamen Futsal, Selasa (15/05).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *