Home / Berita / French Wingz, Nuansa Baru Tarian Hiphop
image1 (5)

French Wingz, Nuansa Baru Tarian Hiphop

Hesmitha Eunike

Pijar, Medan. French Wingz, dalam Konferensi Pers yang digelar pada Jumat (20/04) di Alliance Francaise Medan Jalan Hasanudin, mengungkapkan bagaimana awalnya grup tari hiphop ini bisa terbentuk dan tetap konsisten hingga saat ini. Konsep tarian yang mereka suguhkan serta penghargaan dan pengalaman mereka selama berkarir dalam industri hiburan.

“Saya sudah menari selama 13 tahun, dan menari bersama dengan Archard sudah sepuluh tahun,” ungkap Steven.

French Wingz adalah sebuah kelompok tari hiphop yang berasal dari Perancis. Dua lelaki, dua orang asing, dan dua dunia. Pertemuan dua karakter yang berbeda dari dua penari French Wingz pada tujuh tahun lalu, bermula ketika Archard dan Crackers (Steven) mengikuti suatu perlombaan. Awalnya Archard dan Crackers tidak mempunyai tim, tetapi menggabungkan diri dan membentuk sebuah tim pada menit-menit terakhir dan muncul sebagai pemenang.

Jalan semakin terbuka. Karir yang bermula dari kemenangan dalam perlombaan tersebut, mereka pun mulai mengembangkan karir untuk tampil di seluruh dunia. French Wingz menyuguhkan pertunjukan tari hiphop yang berbeda dari biasanya. Jika selama ini tari hiphop dikenal dengan gerakan yang enerjik diiringi musik yang cepat, namun French Wingz mengemas sebuah pertunjukan tari hiphop seapik dan semenarik mungkin. Mereka memberikan nuansa baru, yakni menampilkan tarian hiphop dengan menggabungkannya dengan lagu-lagu klasik Prancis, atraksi sirkus, serta pertunjukan dengan tiang dan aksi akrobatik.

‘French Wingz Press Conference’ yang diadakan oleh Alliance Francaise de Medan dalam rangka mengenalkan Kebudayaan Grup Tari ini di kota Medan. (20/4) (Fotografer: Frans Dicky Naibaho)
‘French Wingz Press Conference’ yang diadakan oleh Alliance Francaise de Medan dalam rangka mengenalkan Kebudayaan Grup Tari ini di kota Medan. (20/4)
(Fotografer: Frans Dicky Naibaho)

Soal prestasi, tidak perlu diragukan lagi. Mereka banyak memenangkan berbagai perlombaan seperti Can You Feel It, My City Dance Tour, berpartisipasi di beberapa pertunjukan televisi, menjadi finalis Got to dance Germany/Prosieben, France has an Incredible Talent, dan  Battle Show-Huge TV. Mereka juga pernah tampil di panggung besar seperti Grand Rex pada Maret 2015 dan Master Trophy pada Mei 2015. Hasil kreasi koreografi yang mengagumkan membuat French Wingz diundang untuk menampilkan karya mereka yaitu Rencontre Parisiene/Meeting Parisian di Festival Seni Internasional Jakipa Jakarta dan Festival Seni Internasional Kaki Seni Kuala Lumpur pada September 2015.

Dalam rangka mengadakan Kegiatan Kebudayaan Grup Tari French Wingz, Kedutaan Besar Prancis di Indonesia beserta Alliance Francaise Medan menggelar sebuah pertunjukan tari di empat kota besar di Indonesia, salah satunya Medan. French Wingz telah menampilkan aksinya dihadapan warga Medan, Sabtu (21/04) di Centre Point Mall Medan. Dengan kesuksesan yang sudah mereka raih serta untuk mencari tantangan yang baru, French Wingz melakukan koreografi bagian pertamanya yang berjudul “Mistral Gagnant”. Tentunya penampilan yang spektakuler ini menjadi penampilan yang ditunggu-tunggu dan harapannya semoga akan lahir juga penari-penari dari Kota Medan yang membanggakan dan dapat mengharumkan nama  bangsa di mata dunia.

(Redaktur Tulisan : Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumenasi Panitia

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Ajak Pelajar Melek Media Sosial

Pijar, Medan. Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Ilmu Komunikasi USU mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang literasi media. Pengabdian diinisiasi oleh Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D dan Yovita Sabarina Sitepu, S.Sos., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *