Home / Berita / Kuliah Umum Ekonomi Dan Demokrasi Bersama Fadli Zon
image1

Kuliah Umum Ekonomi Dan Demokrasi Bersama Fadli Zon

Annisa Rahmi

Pijar, Medan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Ketimpangan Ekonomi dan Masa Depan Demokrasi” di Aula Fisip USU, Jumat, (20/04). Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Dekan Fisip USU, Dr. Muryanto Amin M.Si, Ketua Komisi VII DPR RI, H.Gus Irawan Pasaribu SS. Ak. MM. CA, dan Wakil Ketua DPR RI, DR. Fadli Zon SS. Msc.

Dalam kuliah umum ini, Fadli Zon memberikan motivasi kepada mahasiswa/i mengenai ketimpangan ekonomi dan masa depan demokrasi. Ia menyampaikan bahwasanya dalam memimpin Indonesia, perlu peran kaum Intelektual dalam mensejahterakan masyarakat.

“Mahasiswa, saya rasa perlu di elemen masyarakat yang kritits dan kreatif untuk membuat satu alternatif usaha yang bisa kita berikan nilai lebih atau nilai tambah. Khususnya dengan temuan-temuan atau inovasi yang tidak tergantung dari pasar kerja yang ada, tapi menciptakan pasar. Karena kita di era globalisasi, era global yang dengan teknologi dan IT yang sangat tinggi. Ke depan, teknologi ini harus dimanfaatkan, teknologi digital informasi ini,” ungkap Fadli.

Pemberian plakat dan Foto bersama dilakukan oleh Civitas USU bersama Fadli Zon dan Gus Irawan (20/4).  (Fotografer: Rere Reviansyah)
Pemberian plakat dan Foto bersama dilakukan oleh Civitas USU bersama Fadli Zon dan Gus Irawan (20/4).
(Fotografer: Rere Reviansyah)

Banyak para mahasiswa hadir yang berdiskusi langsung dengan pemateri kuliah umum. Kehadiran Fadli Zon disambut baik oleh pihak Fisip. Acara ini sebagai ajang untuk berdiskusi dengan para peserta yang hadir, supaya peserta memahami mengenai ekonomi di Indonesia.

“Ekonomi di Indonesia tentu sekarang ini masyarakat merasakan kesulitan-kesulitan hidup. Harga-harga semakin mahal. Membayar listrik, membayar BBM, beras mahal, naik semua. Ada ketimpangan, ada terjadi juga daya beli lemah,” kata Fadli.

Acara ini dilakuakan untuk menjalin silahturahim antara pihak Fisip dengan Fadli Zon dan Gus Irawan Pasaribu sebagai alumni Fisip USU. Di akhir acara, Fadli Zon memberikan buku kepada para mahasiswa yang bertanya dalam diskusi. Lalu pemberian plakat serta buku antara pihak Fisip dengan Fadli Zon. Tidak ketinggalan sesi foto bersama antara pihak kampus, pejabat negara, serta para peserta yang hadir.

(Redaktur Tulisan : Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumenasi Panitia

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Ajak Pelajar Melek Media Sosial

Pijar, Medan. Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Ilmu Komunikasi USU mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang literasi media. Pengabdian diinisiasi oleh Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D dan Yovita Sabarina Sitepu, S.Sos., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *