Home / Berita / MAKERFEST 2018 HADIR DI KOTA MEDAN
image2

MAKERFEST 2018 HADIR DI KOTA MEDAN

Akbar Gading Barus

Pijar, Medan. Kota Medan kali ini kembali disambangi event akbar menarik lainnya yaitu Maker Fest 2018. Tokopedia, sebagai pihak penyelenggara bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), KOMINFO, Kementrian Perindustrian, serta Kementrian Perdagangan berkolaborasi menyukseskan acara yang digelar pada 7-8 April 2018 kemarin.

Maker Fest 2018 hadir sebagai ajang untuk para kreator lokal Medan agar berani unjuk gigi memperkenalkan produk mereka agar dikenal masyarakat dan mendapat panggung di negeri sendiri. Maker Fest juga mengajak semua orang untuk mampu berkreasi menciptakan ide-ide kreatif dan mempresentasikan ide-ide unik dalam bentuk produk jadi maupun prototipe.

Acara yang berlokasi di Lapangan Benteng Medan ini diisi oleh puluhan kreator-kreator lokal Medan. Mereka bersaing sehat untuk menarik minat mayarakat dalam menjual produk-produk mereka baik secara offline maupun online.

Mengundang para Kreator tanah air, acara ini mengundang banyak perhatian dari masyarakat Medan. Pusat perhatian tertuju pada Arief Muhammad, seorang Youtuber, Creativeprenuer, dan penulis. Datang untuk mengisi Creative Workshop “Online Content Making”, Arief Muhammad diseser sejumlah pertanyaan oleh para peserta.

Pertanyaan seputar pembuatan konten kreatif, ide-ide bisnis, hingga berbagai candaan mampu dijawab oleh orang yang biasa disapa Bang Arif ini. Setelah sesi workshop selesai, Arief Muhammad langsung dibanjiri para penggemar yang ingin mengucap salam dan ber-swafoto. Para pengunjung pun senang akan kehadiran-nya dalam acara tersebut.

Antusias masyarakat kota Medan mengunjungi stand-stand Maker Fest 2018 di Lapangan Benteng. (8/4) (Fotografer: Frans Dicky Naibaho)
Antusias masyarakat kota Medan mengunjungi stand-stand Maker Fest 2018 di Lapangan Benteng. (8/4)
(Fotografer: Frans Dicky Naibaho)

Tidak hanya diisi workshop dan hiburan, acara ini juga menyelenggarakan kompetisi bagi para kontestan. Kompetisi ini berupa ajang pencarian ide usaha kreatif bagi para makers untuk memperlihatkan produknya. Selain itu, bagi para pengunjung juga diberi kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik dengan cara mengumpulkan poin yang didapat dari bermain games ditempat yang telah disediakan.

Muhammad Farhan, pengunjung yang sempat mendatangi acara tersebut menuturkan rasa senangnya terhadap penyelenggaraan event ini. Ia menuturkan bahwa event ini membuka kesempatan bagi para pegiat usaha dikota Medan.

“Pastinya senang udah bisa datang keacara ini, dapat melihat ide-ide usaha kreatif juga, terus banyak booth-booth yang seru juga kayak Matrix Photo, terus penampilan musik dari Band-band terkenal RAN, Kahitna, Selat Malaka, dan banyak-lah”. Tutur Farhan.

Acara ini ditutup oleh penampilan oleh Kahitna yang datang memeriahkan penutupan acara ini. Membawakan beberapa lagu andalan mereka, kahitna sukses menutup acara tersebut dengan meriah. Antusias masyarakat Medan terhadap acara ini sangat terasa. Semua elemen masyarakat dari yang muda hingga tua datang berkunjung kemari. Diharapkan kedepannya semakin banyak kreator-kreator yang dapat memberikan ide kreatif mereka terhadap masyarakat luas.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumentasi Panitia

UKMI Ar-Rahman Unimed Ajak Mahasiswa Islam Menjadi Generasi Emas Selanjutnya

Pijar, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar-Rahman Universitas Negeri Medan dengan bangga mempersembahkan acara tahunan mereka yang bertajuk Open House UKMI Ar-Rahman Unimed 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *