Home / Berita / Menggali Potensi Diri Dan Terus Berprestasi Bersama Troyevan Saragih

Menggali Potensi Diri Dan Terus Berprestasi Bersama Troyevan Saragih

Fotografer: Hermita Uli

Hermita Uli Sigalingging

Pijar, Medan. On The Stage bekerjasama dengan Yayasan Bangga Jadi Indonesia dan Gama Event Planing & Organizer kembali mengadakan workshop. Kali ini dengan mengusung tema ‘Start-Up Workhsop Turn Your Goal Into Cash’, On The Stage mengundang pembicara yang sudah sangat terkenal yaitu Troyevan Saragih, seorang International Speaker.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Dhaksina (07/04) ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai universitas di kota Medan. Melalui workshop ini diharapkan jiwa entrepreneurship anak Medan dapat terbangun sehingga akan muncul seorang entrepreneur yang luarbiasa. Selama workshop berjalan, seluruh peserta tampak sangat antusias mengikuti dan tak sedikit pula peserta yang bertanya  juga sharing dengan Troyevan Saragih.

Ditengah pemberian materi, Evan, sapaan akrab Troyevan Saragih mengadakan games lempar bola kepada lima orang peserta. Dari games  ini Evan menjelaskan tentang bagaimana bisnis itu sebenarnya, mulai dari perlunya fokus, trik dan bahkan bagaimana membangun keberanian dan kepercayaan diri ketika akan terjun ke dalam dunia bisnis.

Respon positif yang diberikan oleh peserta workshop ternyata menarik simpati Evan. Oleh sebab itu, Evan menjelaskan bahwa ia selalu berusaha untuk hadir sebagai pembicara di kota Medan, karena ia yakin bahwa anak Medan memiliki potensi dan harus terus digali untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi.

“Salah satu keinginan saya adalah ingin bertemu dengan banyak anak muda Indonesia, memberikan semangat-semangat baru kepada mereka, agar mereka dapat melihat bahwa masa depan mereka itu perlu diperjuangkan,” jelas Troyevan, pembicara sukses asal kota Medan.

Troyevan juga menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang pebisnis yang berhasil itu harus memiliki keberanian untuk maju selangkah kedepan. Tidak perlu menunggu orang lain untuk mau dan ikut dalam mengejar mimpi. Selain itu, setiap orang yang ingin berhasil juga harus memiliki jadwal kegiatan yang jelas. Apa yang ingin dilakukan hari ini dan apa yang ingin dilakukan besok.

“Saya selalu menulis setiap hal yang ingin saya lakukan. Hal ini sangat membantu saya untuk melakukan segala sesuatunya dengan disiplin dan tepat waktu,” ujar Evan sambil memperlihatkan catatan-catatan kumpulan kegiatan yang akan dilakukan.

Troyevan Saragih, pembicara yang telah menjadi International Speaker di 32 negara ini berharap generasi millenial dapat memamfaatkan perkembangan teknologi dengan baik. Hal yang perlu dilakukan adalah memiliki prestasi sebanyak mungkin dan menggali potensi dalam diri.

Zaman akan terus semakin canggih, oleh sebab itu anak muda khususnya harus memamfaatkan hal tersebut. Menggunakan gadget untuk mengetahui apa yang belum diketahui, bersikap bijak dalam mengatur waktu dan membantu mencari hal-hal yang mendukung untuk membangun prestasi adalah beberapa contoh kesiapan generasi yang bijak dalam menghadapi perkembangan teknologi dan memamfaatkannya.

“Mamfaatkan waktu 24 jam dengan sangat baik, Be You ! You are only one in the world,” tutup Evan dengan senyum.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Star Munthe

ASB Dan KBI Gelar Nonton Bareng, Dalam Memperingati Hari HAM Internasional

Pijar, Medan. Aliansi Sumut Bersatu (ASB) berkolaborasi dengan Komunitas Bela Indonesia (KBI) sukses menggelar kegiatan Nonton Bareng Film Senyap di sekretariat ABS jalan Jamin Ginting pasar 7 pada senin (10/12), dalam rangka memperingati hari HAM Internasional dan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *