Home / Berita / PORSENI IMDIAN, UPAYA KAWAL SEMANGAT PEMUDA-PEMUDI KINI.

PORSENI IMDIAN, UPAYA KAWAL SEMANGAT PEMUDA-PEMUDI KINI.

Shafia Marwah

Pijar, Medan. Divisi Pengembangan Minat dan Bakat, Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Publik (IMDIAN) sukses menggelar acara Porseni yang telah diselenggarakan pada (23-27/04). Puncak sekaligus penutup dari Porseni ini dilaksanakan pada Jumat (27/04) di pelataran parkir FISIP USU.

Porseni IMDIAN tahun ini mengangkat tema ‘Show Your True Colors with Creativity, Sporitivity and Solidarity’. Ini bermaksud mengarahkan para peserta agar bermain dengan kreatifitas yang maksimal namun tetap memegang erat sifat kejujuran dan kekompakan. Acara tidak hanya olahraga dan seni, beberapa games seru juga diperlombakan seperti, PES dan Mobile Legend.

Tujuan utama dari acara ini yaitu ingin membangkitkan kembali semangat positif para pemuda-pemudi masa kini khususnya yang berada di sekitar wilayah Medan. Dengan diselenggarakannya Porseni ini, diharapkan bisa menarik potensi-potensi olahraga dan seni agar semakin berkembang. Bagi IMDIAN, nilai-nilai kegiatan positif yang banyak manfaatnya seperti porseni harus diselenggarakan.

Para peserta lomba futsal dalam acara Porseni IMDIAN 2018. (Sumber foto: Panitia Acara)
Para peserta lomba futsal dalam acara Porseni IMDIAN 2018.
(Sumber foto: Panitia Acara)

Rangkaian acara puncak pada Jum’at (27/04) berjalan dengan lancar. Acara ini diisi dengan Bazar dan perlombaan seni yang menambah kemeriahan acara. Dimana para peserta lomba seni, menampilkan kreatifitas terbaiknya disini, mulai dari Vocal Solo, Band, sampai Modern Dance.

“Porseni ini bisa menjadi contoh yang baik bagi angkatan selanjutnya dan tahun depan dapat kembali diselenggarakan dan pasti acara ini menjadi harapan besar bagi program kerja Divisi Pengembangan Minat dan Bakat IMDIAN,” harap Agung Rezky Pangestu, Selaku Ketua Panitia Acara Porseni IMDIAN 2018

Acara puncak ini sekaligus menjadi penutup untuk Porseni IMDIAN 2018. Dengan menampilan band lokal Medan, yaitu Psychotic Villager dan BitterSweet untuk menambah kemeriahan. Acara pun ditutup dengan pembacaan pemenang lomba dari setiap cabang olahraga, seni dan games.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *