Home / Berita / PRASTA USU Berbagi Kebahagiaan di Hari Buku
Sumber: Dokumentasi Panitia Penyelenggara
Sumber: Dokumentasi Panitia Penyelenggara

PRASTA USU Berbagi Kebahagiaan di Hari Buku

Patricia Astrid

Pijar, Medan. Public Relation Komunikasi Universitas Sumatera Utara (PRASTA) menggelar ‘Books Charity’ dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia yang diselenggarakan pada Sabtu (28/04). Acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini bertempat di Panti Asuhan SOS Children’s Village Medan.

Acara dibuka dengan  kata sambutan dari Ketua Umum PRASTA USU dan perwakilan dari IMAJINASI USU. Disambung dengan pengenalan arti buku dan manfaat-manfaat lain mengenai buku kepada adik-adik panti oleh panitia. Kampung Dongeng Medan yang juga menjadi pengisi acara juga membacakan dongeng yang membuat para adik-adik panti tampak sangat antusias dan bersemangat saat mendengarkannya. Berbagai kegiatan lain seperti menonton video bersama, bermain games dan hiburan lainnya menambah suasana bahagia pada hari itu

Adapun games yang diberikan oleh pihak panitia seperti permainan kata berantai sampai permainan membuka kotak kaset sukses membuat semua yang ada disana tertawa. Selain itu, buku-buku yang sebelumnya telah diterima PRASTA dari para pun disumbangkan kepada para anak-anak Panti Asuhan SOS Children’s Village Medan. Buku-buku yang disumbangkan juga beragam mulai dari buku tulis, buku pelajaran, kamus, kitab suci sampai ensiklopedia.

Pemberian materi mengenai pentingnya membaca buku sejak dini yang disampaikan oleh anggota Prasta kepada seluruh anak-anak di SOS Children’s Village kota Medan. (28/4) (Fotografer: Frans Dicky Naibaho)
Pemberian materi mengenai pentingnya membaca buku sejak dini yang disampaikan oleh anggota Prasta kepada seluruh anak-anak di SOS Children’s Village kota Medan. (28/4)
(Fotografer: Frans Dicky Naibaho)

“Bapak sangat senang dengan kedatangan adik-adik semua dan sudah mau memberikan sumbangan buku pada anak-anak kami, semoga buku-buku yang disumbangkan menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak kami agar semakin cerdas,” ujar Pak Beni, salah satu pengurus panti.

Kerjasama dari panitia sukses membuat acara ini terselenggara. “Kepanitiaan lancar-lancar saja, tidak ada halangan karena semua panitia bekerja keras dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya sendiri sehingga acara bisa lancar,” tutur Rima Margaretha selaku ketua panitia perayaan Hari Buku.

Sorot kebahagiaan yang terpancar diwajah para adik-adik panti membuat acara terasa begitu cepat berlalu. Acara kemudian ditutup dengan membagikan bingkisan berupa jajanan dan juga penyerahan buku kepihak panti asuhan dan foto bersama bersama para anak panti.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *