Home / Jalan-Jalan / Tempat Nongkrong / Roemah Bata, Suasana Tenang yang Kekinian
image1 (4)

Roemah Bata, Suasana Tenang yang Kekinian

Dwi Harizki

Pijar, Medan. Bosan dengan suasana makan yang itu-itu saja? Atau ingin makan di tempat yang instagramable ? Roemah Bata dapat menjadi solusi dari kerisauan tersebut. Tempat makan yang satu ini terletak di dekat sungai tepatnya di Gg. Mesjid No.10, Sei Sikambing C. II, Medan Helvetia.

Roemah Bata sukses menciptakan suasana tempat makannya menjadi sebuah tempat nongkrong yang menarik, dan banyak diminati pengunjung. Melalui dekorasi yang ditampilkan, begitu menarik dan pas buat anak muda yang ingin menjadi kekinian dengan postingan Instagram yang keren ketika mengunjungi tempat ini.

Menu yang menjadi andalan Kafe Roemah Bata dan sekaligus menjadi makanan favorit  pengunjung diantaranya Ayam Geprek, Ayam Kemangi, dan Sup. Dengan rasa yang lezat dan suasana yang tenang membuat kafe ini acap kali menjadi pilihan pengunjung.

Suasana Indoor Roemah Bata. (Fotografer: Dwi Harizki)
Suasana Indoor Roemah Bata.
(Fotografer: Dwi Harizki)

Tempat nongkrong yang satu ini buka pada pukul 11 siang dan tutup di pukul 11 malam di hari biasa dan 12 malam di waktu weekend. Mengenai waktu dan jam ramainya Roemah Bata, Bara sang pemilik kafe menyatakan tidak tentu.  “Roemah batu itu standar ramai pada pukul 2 siang, jadi orang ngopi nyantai dari jam 2 sampai sore,” ujar Bara.

Pada sore hari, pengunjung kafe ini datang dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Namun di jam makan siang, kafe ini biasanya ramai diisi dari kalangan pegawai kantor, mengingat lokasi kafe yang dekat dengan beberapa kantor.

Ternyata, kafe ini baru sekitar tujuh bulan didirikan, tetapi untuk gedung utama Roemah Bata sendiri telah berdiri lebih dari empat tahun. Buat  yang bertanya-tanya kenapa kafe ini dinamakan Roemah Bata, ternyata ada kisah menarik dari sang pemilik kafe. Ternyata dahulu pemilik Roemah Bata ini suka sekali dengan nuansa alam, lalu Bara membuat kantor dengan konsep alam yang sekarang menjadi lokasi kafe tersebut berdiri. Kantor tersebut juga merupakan usaha Bara, yang bergerak di bidang online.

Namun, kantor tersebut sudah tidak berfungsi lagi kini. Akhirnya lokasi kantor tersebut direnovasi dan dijadikan untuk tempat nongkrong seperti yang sekarang ini. Sebagian lagi dijadikan penginapan untuk para tamu Bara yang datang dari luar negeri.

Kafe ini juga menyediakan jadwal nonton bareng (nobar) apabila ada pertandingan ataupun acara besar yang wajib untuk ditonton bersama, seperti halnya dengan acara sepak bola, Moto GP dan sebagainya. Selain itu, pada akhir pekan, kafe ini juga memiliki live music yang dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3866

MMTC Tawarkan Paket Lengkap Untuk Melepas Penat

Pijar, Medan. Komplek MMTC terlihat penuh warna-warni di malam hari dengan pasar yang hampir tidak pernah terlelap. Diramaikan muda-mudi hingga mereka yang sudah berumah tangga, tersedia wahana bermain, jajanan beraneka macam jenis, hingga mobil gowes yang mirip seperti yang kita lihat di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *