Home / Berita / Seminar Nasional Jokowi dalam Perspektif Mahasiswa, Pantaskah Jokowi 2 Periode?

Seminar Nasional Jokowi dalam Perspektif Mahasiswa, Pantaskah Jokowi 2 Periode?

Azka Fikri

Pijar, Medan. Lembaga Political Enterpreneurship demi menunjukkan rasa peduli dan bersikap aktif  atas perpolitikan di tanah air ini mengadakan seminar nasional terkait dengan kinerja Jokowi selama 4 tahun menjabat dan mengingat bahwasannya pada tahun 2019 akan dilaksanakannya pemilu presiden (Pilpres) untuk memilih sosok presiden selanjutnya yang dinilai layak dalam memimpin negara kita. Seminar yang mengangkat tema “Jokowi Dalam Perspektif Mahasiswa, Pantaskah Jokowi 2 Periode” ini dilaksanakan di Hotel Madani (27/04).

Seminar dimulai pada pukul 14.30 WIB dengan pembacaan do’a, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya, lalu kata sambutan ketua  panitia, kata sambutan Kepala Divisi (kadiv) Akademis dan kata sambutan dari ketua Lembaga Political Enterpreneurship dan tibalah saatnya pemaparan materi oleh Bapak Dr. Warjio, M.A, Ph.D ia adalah Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU dan juga pemaparan materi yang diisi oleh 4 mahasiswa.

Adapun keempat pemateri itu ialah, Daffa Riyadh Aziz (Ketua Lembaga Political Enterpreneurship), Febri Rahmat (Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Andalas), Chailidin (Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Malikussaleh) dan Abidzar Alghifari (Kadiv. Sosial Masyarakat Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia).

Seminar ini juga memaparkan hasil polling kinerja Jokowi-JK yang dimana polling telah dilakukan sebelumnya kepada 600 responden dari kalangan mahasiwa yang berasal dari 15 Universitas di Kota Medan. Seminar yang baru pertama kali dilaksanakan dan bakal berlanjut setiap tahun ini dihadiri oleh 180 orang peserta untuk membuka pikiran-pikiran mahasiswa menganai perpolitikan di Tanah Air ini.

katan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik menyelenggarakan seminar nasional bertajuk “Jokowi dalam perspektif Mahasiswa” di hotel Madani, Medan (27/4) (Sumber foto : Panitia Politic Enterpreunership)
katan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik menyelenggarakan seminar nasional bertajuk “Jokowi dalam perspektif Mahasiswa” di hotel Madani, Medan (27/4) (Sumber foto : Panitia Politic Enterpreunership)

 “Seminar ini bertujuan meningkatkan keberanian untuk bersuara dan mengembalikan citra mahasiswa sebagai Agent of Change, karena masih banyak dari mahasiswa yang tidak mau ambil pusing ketika pilkada ataupun pilpres yang hanya memilih untuk menjadi golongan putih (golput),” ujar Kusherawati Putri selaku ketua panitia.

Salah satu alasan juga dari diadakannya seminar ini adalah untuk saling memberikan pandangannya mengenai sosok dan kinerja dari Jokowi selama 4 tahun memimpin Indonesia. “Menurut saya harus banyak lagi yang harus dikerjai oleh pak Jokowi, misalnya dalam hal toleransi beragama dan mengatasi ketimpangan sosial. Saya berharap tidak hanya masyarakat menengah keatas saja yang diberi bantuan dan kemudahan namun masyarakat menengah kebawah harus lebih diperhatikan dan diberi bantuan agar ketimpangan sosial bisa teratasi bukan semakin meningkat seperti sekarang in,i” ungkap Stevan Siregar mahasiswa STMIK-Triguna Dharma.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *