Home / Jalan-Jalan / Tempat Nongkrong / Suasana “IJO” Kopi Ulee Suree & Gayo

Suasana “IJO” Kopi Ulee Suree & Gayo

Frans Dicky Naibaho / Dwi Harizki 

PIJAR, Medan. Berkumpul bersama teman dan keluarga tentu saja membutuhkan tempat yang nyaman. Namun, apa jadinya jika tempat tersebut tidak sekedar nyaman, melainkan unik dan sangat cocok dijadikan tempat berbincang dengan orang-orang terdekat? Ya, tempat tersebut adalah warung Kopi Ulee Suree & Gayo. Sebuah kedai kopi yang berlokasikan di Jalan Pasar Baru kota Medan.

Kedai yang lebih dikenal dengan sebutan Warung Ijo ini memiliki segudang keunikan. Keunikan-keunikan ini dapat ditemukan dari dekorasi Warung Ijo. Jika dilihat dari tampak depan, mungkin hanya seperti kedai biasa. Namun, jika diselidiki lebih dalam maka akan terlihat dekorasi yang sangat nyaman. Dikemas dengan gaya tradisional lewat bambu-bambu, desain unik ini berada di bagian belakang warung Kopi Ulee Suree & Gayoo.

Warung yang didirikan sejak satu tahun yang lalu ini selalu menerima pelanggan mulai pukul 17.00 WIB hingga 04.00 WIB dini hari. Pemilihan akan jam buka ini disebabkan karena pada siang hari seluruh pekerja menyiapkan bumbu-bumbu agar menghasilkan racikan yang nikmat. Hal ini terbukti dari uniknya makanan-makanan yang ditawarkan di kedai kopi Ulee Suree. Salah satunya adalah Nasi Ayam Popeye yang disajikan secara sederhana namun mampu membuat penikmatnya puas.

Suasana Cafe Kopi Ulee Suree & Gayo. (Fotografer: Dwi Harizki)
Suasana Cafe Kopi Ulee Suree & Gayo.
(Fotografer: Dwi Harizki)

Karena berada di wilayah USU, salah satu universitas besar di kota medan, jadi tidak heran jika kedai kopi ini menjadi sasaran empuk bagi muda-mudi. Kestrategisan Warung Ijo membuat tempat ini tidak pernah kehilangan pengunjungnya. Setiap harinya pada pukul 21.00 WIB, selalu saja dipenuhi oleh pengunjung.

?Kalau paling ramainya pas di malam minggu sama malam senin di jam-jam 21.00 sampai 23.00,? ucap Muhammad Rivaldi, penjaga kasir Warung Kopi Ulee Suree & Gayoo.

Pelayanan yang diberikan para pekerja membuat setiap pengunjung akan merasakan kenyamanan. Ketika memasuki kedai ini, pelanggan akan langsung diberikan buku menu. Tidak hanya begitu saja, pesanan akan diantar ke meja pengunjung tanpa perlu menunggu dengan lama. Hanya 5-10 menit saja seluruh makanan akan tersedia di meja.

Jonathan Tampubolon, salah satu pelanggan Warung Kopi Ulee Suree & Gayoo mengatakan bahwa hampir setiap minggu ia pasti akan mengunjungi kedai ini. Berkumpul bersama teman dan kekasih menjadi kebiasaannya saat berada di Warung Ijo. Selain itu, Jonathan juga menyarankan untuk memesan telur setengah matang milik kedai kopi ini.

?Makanan favorit saya nasi ayam ijo, tapi selalu dibarengi telur setengah matang,? tambah Jonathan.

Fasilitas lainnya yang tersedia di warung ini juga sangat menambah kenyamanan pelanggan. Salah satunya ialah Wi-Fi yang dapat digunakan secara gratis oleh setiap pengunjung. Hal ini tentu saja membuat pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas ini sebagai sarana untuk browsing.

Harga yang ditawarkan di kedai ini juga sangat sesuai dengan dompet anak muda. Untuk satu kali makan, hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp20.000 hingga Rp30.000. Gimana, murahkan ? Kini kalian tidak perlu bingung lagikan, untuk cari tempat nongkrong yang nyaman, serta pas dikantong ? Yuk, Kita ramaikan.

 

(Redaktur: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image2 (1)

Nongkrong Asik Harga Fantastik di Ropang Plus Plus

Tempat ini mulai dibuka pada bulan Agustus 2017 dan merupakan cabang pertama dari Ropang Plus Plus yang berada di Jakarta. Buka setiap hari, tapi memiliki jam tutup yang berbeda yaitu mulai dari jam 17.00 - 00.00 pada hari Senin-Kamis dan Minggu dan 17.00 - 01.00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *