Home / Berita / THINK TALK AND DO MORE bersama SELCOUTH SEMINARY VOL 3 PRASTA USU
Sumber Foto: Panitia Acara
Sumber Foto: Panitia Acara

THINK TALK AND DO MORE bersama SELCOUTH SEMINARY VOL 3 PRASTA USU

Ainun Putri Lubis

Pijar, Medan. Tepat pada hari Kartini (21/04) Public Relations Komunikasi Universitas Sumatera Utara (PRASTA) mengadakan Selcouth Seminary Volume 03. Acara ini merupakan program kerja dari PRASTA yang dijalankan setiap tahunnya. Acara yang berlangsung di Ballroom Grand Impression Hotel ini memiliki tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu, ‘Think, Talk and Do More’ .

Amanda Dian Sucia menjadi satu-satunya pengisi materi dalam seminar PRASTA di tahun ketiga. Perempuan yang menguasai lima bahasa ini menceritakan kisah perjalanan karirnya hingga dia bisa menjadi seperti sekarang, yaitu Young Public Relations Officer Santika Dyandra Premiere. Dalam materinya ia memberikan motivasi dan juga inspirasi kepada semua peserta yang hadir pada seminar, “Pesiapan adalah kunci keberhasilan”.

Dicky Wahyudi selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara Selcouth Seminary Volume 03 merupakan salah satu program kerja dari BPH PRASTA sekaligus acara penutup dari kepengurusan periode 2017-2018. Event ini disambut antusias oleh para peserta. Para peserta bukan hanya mahasiswa Ilmu Komunikasi USU, mahasiswa UMA, UNIMED dan UPH juga turut meramaikan acara ini.

Selcouth Seminary Volume 03 juga mengajarkan bagaimana cara mengaplikasikan daily make up pada para peserta wanita yang di pandu oleh EMINA Cosmetic. Mulai dari cara mengaplikasian make up di seluruh wajah hingga cara membersihkan wajah yang benar. Sedangkan untuk pria, diadakan juga kegiatan Live Hair Cut yang dilakukan oleh pihak Sir Salon.

“Acara nya sangat berkesan, kak Amanda memberikan ilmu yang banyak dan sangat bermanfaat. Beauty class dari Emina juga menjadi rangkaian acara yang sangat seru, karna disitu mereka mengajarkan cara menggunakan make up dengan baik,” tutur Nia, salah satu peserta seminar.

Tidak hanya itu, rangkaian acara pada seminar tahun ini sangatlah seru. Selain Beauty Class dan Live Hair Cut, para peserta juga dihibur oleh Fashion show. Fashion Show yang bernuansa Hitam ini yang sesuai dengan fashion Public Relations.

 “Semoga kita semua bisa mengambil ilmu yang bermanfaat dari seminar pada hari ini dan menjadi generasi muda yang selalu semangat. Tidak hanya berpikir dan berbicara tetapi melakukan hal-hal yang positif juga,” ujar Dicky selaku Ketua Panitia.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumomgga Nasution)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *