Home / Berita / Communication Cup 2018, Kembali Hadir Dengan Spirit Baru

Communication Cup 2018, Kembali Hadir Dengan Spirit Baru

Sumber foto: Panitia Acara

Putri Arum Marzura

Pijar, Medan. Pada Mei 2018 ini, Communication Cup kembali hadir untuk menguji kemampuan dan kekompakan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi USU. Kata sambutan oleh Bang Haris yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi pada hari Rabu (09/05) sekaligus menjadi pembuka kegiatan tahunan Divisi Minat dan Bakat Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) .

Perlombaan yang dilaksanakan selama empat hari ini berlangsung sangat meriah. Adapun bidang yang dilombakan ialah Futsal, Badminton, Voli, Basket, Memasak Mobile Legend: Bang Bang dan Ludo. Seluruh perlombaan tersebut dilaksanakan di 3 tempat, yaitu Futsal yang dilaksanakan di Village Futsal, Badminton, Voli dan Basket di Cikal USU dan yang terakhir ada Memasak, Ludo dan Turnamen Mobile Legend: Bang Bang dilaksanakan di Pendopo FISIP USU.

Communication Cup tahun ini mengusung tema “Spirit, Sweat, Score, Dope.” Alasan dibalik pengangkatan tema ini yaitu, “Spirit” yang menggambarkan semangat mahasiswa Ilmu Komunikasi, “Sweat”  yang merupakan keringat yang menggambarkan kerja keras, serta “Score” yang diibaratkan sebagai hasil akhir dari semangat dan kerja keras para mahasiswa/i yang akhirnya akan membuat semua mahasiswa Ilmu Komunikasi terlihat “Dope” atau Keren.

Peserta yang ikut dalam masing perlombaan ada Futsal yang terdiri dari 10 tim, Badminton tunggal putri 5 peserta, Badminton tunggal putra 6 peserta, Voli 4 tim, Basket 5 tim, Memasak 6 tim, Ludo 16 peserta dan turnamen Mobile Legend terdiri dari 7 tim. Partisipasi dan dukungan dari teman-teman untuk pertandingan atau pun perlombaan yang di laksanakan sangat meriah. Penuh dengan semangat dan saling support satu dengan yang lain.

Pertandingan Futsal yang dilaksanakan di Village Futsal pada acara Communication Cup 2018 (12/5). (Fotografer: Putri Arum Marzura)
Pertandingan Futsal yang dilaksanakan di Village Futsal pada acara Communication Cup 2018 (12/5).
(Fotografer: Putri Arum Marzura)

Menurut Mongga dan Vira selaku peserta lomba masak, mereka sangat antusias terhadap acara ini. “Sangat seru dan sangat menyenangkan. Semua peserta penuh dengan semangat untuk mengikuti perlombaan yang ada. Termasuk kami.”

Lomba terakhir ditutup dengan Turnamen Mobile Legend: Bang Bang yang dilaksanakan di Pendopo Fisip USU. Perlombaan tersebut diputar secara live melalui proyektor sehingga semua yang hadir bisa melihat pertandingan mereka dan menambah kemeriahan penonton. Communication Cup 2018 sangat pecah!

Harapan Feronika Stefani selaku Ketua Panitia Communication Cup 2018, semoga dapat memberikan inovasi baru bagi para Alumni atau Mahasiswa/i aktif  Ilmu Komunikasi melalui pertandingan-pertandingan yang akan diadakan. Terlebih juga agar di Communication Cup 2019 nantinya, Mahasiswa/i Ilmu Komunikasi dapat lebih mengenal lagi satu dengan yang lainnya dan juga lebih solid antara Senior maupun Junior. Terakhir, semoga untuk Communication Cup selanjutnya lebih semarak dan menciptakan spirit baru lagi.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Abraham Geraldo

Turnamen Futsal HMM Championship 2018

Himpunan Mahasisiwa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) telah melaksanakan Turnamen Futsal, Selasa (15/05).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *