Home / Jalan-Jalan / Tempat Nongkrong / Cafe di Dalam Rumah Pohon Berikan Nuansa Yang Berbeda
image1

Cafe di Dalam Rumah Pohon Berikan Nuansa Yang Berbeda

Achmad Syah Galang Ramadhan

PIJAR, Medan. Ingin merasakan suasana makan dengan nuansa yang berbeda? atau bingung mencari tempat makan yang pas bersama keluarga? Tempat ini mungkin bisa menjadi rekomendasi. Terletak di Jl. Sei Belutu I No. 114, tempat ini diberi nama Cafe Rumah Pohon.

Sesuai dengan namanya, kafe ini dibangun di atas sebuah pohon tua layaknya rumah pohon pada umumnya. Awalnya tempat ini merupakan sebuah toko roti yang berganti menjadi galeri bernama Rumah Sulam Pita. Tetapi karena dinilai kurang prospektif,  akhirnya  Elisa Pane selaku pemilik cafe memutuskan untuk mengubah galeri tersebut menjadi sebuah tempat makan yang berkonsep rumah pohon. Untuk rumah pohonnya sendiri memang sudah ada sebelum dibuat menjadi cafe ini.

Kafe yang baru berjalan dua tahun ini terdiri dari sebuah bangunan  bertingkat dua. Pada bagian atasnya terdapat ruang makan yang lengkap dengan barang-barang dan ornamen antik di dalamnya. Sedangkan di bagian bawah, terdapat tempat makan semi outdoor bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi makan di bawah pepohonan rindang.

Bagi anda yang suka berfoto, jangan khawatir karena di sini ada banyak spot foto yang bagus untuk anda unggah ke sosial media dengan tampilan yang intsagrsamable. Semua bangunan terbuat dari kayu dengan gaya arsitektur yang menarik, lengkap dihiasi pernak-perniknya. Terlebih lagi, kafe ini menjadi satu-satunya tempat nongkrong yang menggunakan konsep rumah pohon di kota Medan.

Tempat makan ini juga memiliki suasana hijau dan asri karena memiliki banyak pohon dan tanaman hijau di sekitarnya. Sangat cocok bagi pengunjung yang sedang jenuh dengan keramaian dan kebisingan kota.

Salah satu menu makanan yang tersedia di Cafe Rumah Pohon dengan penyajian yang unik.(Fotografer: Azka Fikri)
Salah satu menu makanan yang tersedia di Cafe Rumah Pohon dengan penyajian yang unik. (Fotografer: Azka Fikri)

Untuk menunya, Cafe Rumah Pohon menyediakan berbagai macam masakan tradisional khas Indonesia. Salah satu menu andalan dari tempat ini adalah arsik ayamnya yang banyak disukai oleh pengunjung di sini. Selain itu beberapa makanan  lainnya juga tersedia di sini seperti nasi liwet, ayam sambal rica-rica, ayam tutuk, bakso, dan masih banyak lagi.

Elisa mengatakan bahwa keinginannya membuka cafe ini adalah untuk menaikkan derajat masakan daerah, khususnya dari Medan. “Kalau enggak kita sebagai putra daerah yang menaikkan  masakan daerah, siapa lagi?” ujarnya.

Pengunjung kafe ini menyentuh semua kalangan, baik itu anak muda ataupun para orang tua. Beberapa pengunjung tampak menikmati suasana yang diberikan kafe ini. “Tempatnya  bagus, tapi agaknya pelayanan di sini sedikit lama,” ujar bunda Erna salah satu pengunjung cafe.

Pengunjung juga selalu ramai datang pada waktu siang hari dari pada malam hari. Cafe Rumah Pohon ini buka pada hari Senin sampai Jumat  mulai dari jam 09.00 – 22.00 WIB dan jam 07.00 – 23.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1

Menyambut Malam, Melepas Senja di Warung Wakaka

Kekinian, memang menjadi sebutan yang sangat tepat untuk kafe satu ini. Bagaimana tidak, desain interior yang dipenuhi dengan mural unik mampu mengajak para pengunjung warung ini betah berlama-lama disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *