Home / Berita / Education Fair, Tawarkan Kesempatan Kuliah ke Luar Negeri
mediapijar.com

Education Fair, Tawarkan Kesempatan Kuliah ke Luar Negeri

Diva Vania

PIJAR, Medan. Royal Education Medan bekerjasama dengan CERAH dan Discoverme Career Development menyelenggarakan Education Fair yang bertempat di Grand Swissbel Hotel, Minggu (06/05).

Mengusung tema “Opportunities in Vocational Pathway”, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, terutama siswa-siswi SMA dan mahasiswa tingkat Strata-1 (S1) terkait perguruan tinggi yang berada di luar negeri, khususnya di Irlandia, New Zealand, Kanada, Singapura, Malaysia, Hongkong, China, Australia, dan Inggris.

Salah satu yang membuat acara ini berbeda dengan Education Expo yang lain adalah institusi pendidikan yang hadir menawarkan jurusan-jurusan yang menjadikan kesempatan hidup dan berkarir di luar negeri menjadi lebih besar. Selain itu, juga disediakan Try Out IELTS yang menjadi salah satu persyaratan untuk masuk ke perguruan tinggi di luar negeri.

Try Out IELTS dalam Education Fair yang dilaksanakan oleh Royal Education Medan bekerjasama dengan CERAH di Grand Swissbel Hotel pada Minggu (06/05). (Fotografer: Diva Vania)
Try Out IELTS dalam Education Fair yang dilaksanakan oleh Royal Education Medan bekerjasama dengan CERAH di Grand Swissbel Hotel pada Minggu (06/05).
(Fotografer: Diva Vania)

“Ini adalah sekolah-sekolah yang dibawah perwakilan kita, jadi kita undang untuk ketemu langsung dengan orang tua dan murid di Medan untuk konsultasi lebih lanjut mengenai sekolah-sekolah yang mungkin cocok untuk mereka. Dan juga kita buat acara sekaligus IELTS Try Out. Jadi IELTS itu salah satu persyaratan untuk masuk ke perguruan tinggi di luar,” pungkas Hastadi Muljono selaku Consultan Director sekaligus ketua panitia.

Acara yang diselenggarakan selama satu hari mulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB ini mengundang antusiasme dari para siswa dan orang tua yang ingin anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang berada di luar negeri. Mereka berharap generasi masa depan Indonesia dapat lebih maju untuk membangun Indonesia kedepannya.

Heni selaku pengunjung sekaligus orang tua siswa mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Royal Education Medan ini sangat bagus untuk generasi penerus bangsa. Heni juga berharap agar ke depannya Indonesia dapat lebih maju, karena Indonesia punya segala potensi, tinggal bangaimana warga negaranya dapat memanfaatkan potensi yang ada tersebut.

“Kita berharap sih ke depannya kita bisa menjaring audience yang lebih luas dari luar kota Medan. Karena tadi saya terima telepon seperti dari Siantar atau dari Tebing. Nah, kita berharap bahwa Education Fair ini bukan hanya nanti kita buat di Medan aja, tapi kita juga bisa buat di Siantar atau di Tebing,” tutup Hastadi.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumenasi Panitia

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Ajak Pelajar Melek Media Sosial

Pijar, Medan. Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Ilmu Komunikasi USU mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang literasi media. Pengabdian diinisiasi oleh Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D dan Yovita Sabarina Sitepu, S.Sos., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *