Home / Berita / Festival Pilgubsu, memberitahukan kepada masyarakat pentingnya memilih
image1

Festival Pilgubsu, memberitahukan kepada masyarakat pentingnya memilih

Siti Halimah

Pijar, Medan. Festival Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) merupakan bentuk mensosialisasikan dan mengampanyekan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 17 provinsi termasuk Sumatera Utara oleh  Komisi Pemilihan Umum. Kegiatan ini bertujuan untuk  memberitahukan masyarakat luas agar mau memberikan hak suaranya di pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2018 mendatang.

Festival Pilgubsu merupakan puncak dari rangkaian acara yang sebelumnya sudah dilakukan di berbagai kabupaten kota, masing-masing kabupaten kota melaksanakan perlomban yang sama, seperti  lomba band, lomba fotografi, stand up comedy dan duta netizen. Nantinya setiap pemenang akan di bawa ke Medan untuk mengikuti tahap selanjutnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka (12/05) pada pukul 06.00 WIB, melalui acara ini masyarakat diajak senam jantung sehat dan jalan santai. Selain itu terdapat juga perlombaan marching band tingkat SMA se kota Medan.

“Kami berharap masyarakat Sumatera Utara secara sadar mau menggunakan hak nya, dengan memberikan suaranya, suara masyarakat sangat menentukan Sumatera Utara selama lima tahun ke depan, jadi dengan pemilih yang berdaulat, pemilih yang cerdas, melahirkan pemimimpin yang terbaik. Jika kita tidak ikut berpartisipasi nantinya akan merugikan kita sebagai masyarakat sumatra utara,” harap Iskandar Zulkarnain salah seorang pihak dari KPU.

Masyarakat kota Medan pun tampak antusias dalam memeriahkan acara ini, masyarakat juga  berharap dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat nantinya dapat memberikan hak suaranya serta dapat memilih pemimpin yang dapat membangun Sumatera Utara lebih baik lagi kedepannya Rian Dika salah satu pengunjung berharap, “Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Sumatra Utara tidak golput (golongan putih), dan cerdas dalam memilih”.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *