Home / Berita / IMABI Salurkan Bakat Berwirausaha Mahasiswa

IMABI Salurkan Bakat Berwirausaha Mahasiswa

Sumber foto : dokumentasi panitia penyelenggara

Achmad Syah Galang Ramadhan

PIJAR, Medan. Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia USU (IMABI USU) melaksanakan program tahunan yakni IMABI Entrepreneur Day. Acara yang dikunjungi oleh para mahasiswa FISIP USU tersebut bertujuan untuk melatih potensi dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (02/05) tersebut bertempatkan di Lapangan Parkir FISIP USU.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Prof. Dr. Marlon Sihombing, MA selaku Ketua Jurusan Administrasi Bisnis FISIP USU. Kemudian diresmikan dengan pemotongan pita. Acara tersebut pun dimeriahkan dengan penampilan akustik oleh mahasiswa. Tidak hanya itu para pengunjung juga dapat membeli berbagai barang mulai dari pakaian, sepatu hingga makanan ringan pada stand bazar yang tersedia.

Keseruan yang dibawakan MC saat menghampiri para pengunjung dalam acara IMABI Entrepreneur Day. (2/5) (Sumber foto : dokumentasi panitia penyelenggara)
Keseruan yang dibawakan MC saat menghampiri para pengunjung dalam acara IMABI Entrepreneur Day. (2/5)
(Sumber foto : dokumentasi panitia penyelenggara)

“Menurut saya acara ini bagus sih tetapi masih kurang terasa wow aja seperti kurang banyaknya stand stand yang ada. Untuk food trucknya sih udah enak makanannya. Harapan ke depannya semoga bisa lebih bagus lagi acaranya dan lebih meriah, mungkin bisa diperbanyak lagi dekorasinya,” ujar Christy salah satu pengunjung.

Perlu diketahui bahwa IMABI merupakan himpunan mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis dari seluruh universitas yang ada di Indonesia. Terbentuk pada tanggal 6 April 2003 di Bandung dan disahkan oleh Dikti Kemendikbud pada 17 September 2004 di Jakarta. Himpunan mahasiswa tersebut bertujuan sebagai wadah untuk menampung, mendiskusikan dan merealisasikan masukan masukan positif dari mahasiswa Administrasi Bisnis se-Indonesia.

“Harapan saya terhadap acara ini semoga bisa diwujudkan di tahun depan dengan lebih meriah lagi dan juga pengunjungnya lebih ramai lagi serta dapat diadakan di hari weekend,” ujar Rizqi Micco Sayuti selaku ketua panitia acara.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *