Home / Berita / Jalin Silaturahmi dengan Komunikasi
Fotografer: Maya Andani
Fotografer: Maya Andani

Jalin Silaturahmi dengan Komunikasi

Maya Andani

Pijar, Medan. Kemampuan komunikasi terutama dalam hal public speaking penting dimiliki setiap orang. Bukan hanya untuk urusan dunia kerja saja, kemampuan ini juga penting dimiliki agar terjalin silaturahmi yang baik antar sesama manusia.

Dengan alasan itu, Organisasi Speak Up Community Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Sharing Session dan Buka Bersama, Minggu (27/05). Acara yang bertajuk ‘Jalin Komunikasi dengan Silaturahmi’ ini diadakan di Waroeng Kopi Noesantara, Jln. Sei Asahan No.14, Tanjung Rejo, Medan. Acara ini diperuntukan untuk anggota Speak Up Community dan terbuka untuk umum.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh dua pembicara yang ahli dibidangnya, yakni Ramlan Pulungan, seorang alumni Sarjana Pendidikan Dokter USU, yang juga seorang Public Speaker dan Fandy Matondang selaku Duta Mahasiswa Putra USU. Para pembicara berbagi ilmu yang mereka miliki tentang public speaking.

Ramlan mengatakan bahwa ketika berbicara di depan umum, kita bukan hanya sekedar bicara, tapi apa yang kita bicarakan bisa dipahami oleh orang lain dan juga bermanfaat untuk dirinya. Interaksi saat kita berbicara dan berkomunikasi juga bisa menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Fandy sebagai Duta juga berbagi pengalamannya tentang public speaking kepada peserta.

Tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan juga menambah pengetahuan mengenai public speaking. “Acara ini bertujuan untuk sharing sehingga terjalin silaturahmi terutama untuk anggota Speak Up. Harapnnya agar setiap orang bertambah ilmunya tentang public speaking,” kata Umar Rizky, selaku General Manager Speak Up.

Adapun rangkaian acaranya, yakni pembukaan oleh MC, kata sambutan ketua panitia dan General Manager Speak Up, sharing session oleh Ramlan Pulungan dan dilanjutkan oleh Fandy Matondang. Berbagai hiburan juga menambah kemeriahan, di antaranya musikalisasi puisi, chinese long fan dance, stand up comedy dan akustikan.

“Semoga dengan adanya acara ini, dapat memepererat tali silaturahmi di antara kita semua dan juga semoga ilmu yang kita dapat bisa meningkatkan kemampuan komunikasi kita,” harap Niki selaku ketua panitia.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *