Home / Berita / Jelang SBMPTN, 1786 Siswa Ikuti Mechanical Try Out
image1

Jelang SBMPTN, 1786 Siswa Ikuti Mechanical Try Out

Muhammad Rifai

Pijar, Medan. Senin (30/4) Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar try out akbar tepat seminggu sebelum  ujian SBMPTN dilaksanakan. Acara yang didukung oleh lembaga bimbingan belajar Primagama ini diselenggarakan di Auditorium USU.

Kegiatan semacam ini pun merupakan tradisi mahasiswa Teknik Mesin sejak tahun 2010. Adapun acara simulasi yang memiliki tagline “Now or Never” tersebut diminati oleh 1786 siswa yang akan menghadapi ujian SBMPTN pekan depan.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut diawali dengan registrasi ulang peserta ujian, kata sambutan dari ketua panitia, perwakilan dari alumni dan Ketua Departemen Teknik Mesin USU yaitu Dr. Ir. M.Sabri MT. Tidak hanya simulasi ujian SBMPTN, peserta juga disuguhkan dengan hiburan stand up comedy dan band persembahan dari pihak panitia.

Peserta try out juga medapatkan motivasi lewat seminar motivasi yang diisi oleh Primagama dan Tanoto Foundation serta pihak dari Departemen Teknik Mesin USU yang diwakili oleh Ketua Departemen Teknik Mesin.

“Tujuannya sendiri yang pasti untuk mengembangkan kemampuan kreativitas dan tanggung jawab kami. Kemudian kami berpikir untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang terkhusus di dunia pendidikan. Maka kami buat acara ini” ungkap ketua panitia Faiz Hafidh.

Tidak dipungkiri, dedikasi mereka disambut antusias oleh siswa-siswi dari berbagai wilayah di Sumatera Utara yang baru saja lulus dari bangku sekolah.

“kalau dari ouforia terlihat dari mereka yang diawal-awal belum terlihat tapi belakangan mulai terlihat dan semakin banyak peserta yang mendaftar hingga mencapai 1786 pendaftar” ujar Faiz.

Anastasha Wilda Nasution mengungkapkan rasa terimakasih atas diselenggarakannya acara ini. Acara Try Out SBMPTN tersebut pun bisa memberikan banyak manfaat seperti menambah wawasan, mendapatkan motivasi dan informasi beasiswa serta mengetahui apa yang perlu dipelajari untuk menghadapi SBMPTN 2018 mendatang. Mereka berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya.

“Harapan saya adik-adik yang hadir disini mendapatkan manfaat yang baik dari ujian yang diberikan maupun seminar dan juga hiburan yang kami persembahkan” tutup Faiz.

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Abraham Geraldo

Turnamen Futsal HMM Championship 2018

Himpunan Mahasisiwa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) telah melaksanakan Turnamen Futsal, Selasa (15/05).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *