Home / Jalan-Jalan / Tempat Nongkrong / Kirori, Kantin Rumahan Bergaya Kekinian
image1

Kirori, Kantin Rumahan Bergaya Kekinian

Talitha Nabilah Ritonga

PIJAR, Medan. Tempat nongkrong identik dengan jiwa anak muda di zaman millennial ini. Namun, apakah Sobat Pijar sekalian pernah merasakan nongkrong di tempat yang kekinian dengan nuansa rumahan? Kantin Kirori menjadi jawaban yang tepat.

Tempat nongkrong yang berlokasi di Jl. Tenis No. 12, Pasar Merah Medan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB. Sedikit mengulas sejarahnya, Suheri selaku manajer Kantin Kirori bercerita bahwa pada awalnya tempat ini merupakan sebuah kantin murni yang memfasilitasi para pengunjung yang menginap di Kirori Residence. Tujuannya agar mereka tidak kesulitan untuk mencari tempat makan. Seiring berjalannya waktu pihak Kantin Kirori merasakan peluang yang lebih besar sehingga sampai menyulap tempat yang awalnya kantin ini menjadi sebuah kafe yang kekinian dan dibuka untuk umum.

“Kirori sendiri itu merupakan nama anak pemilik dari usaha ini. Tiga orang anak yaitu Kiki, Roy dan Riri,” tambahnya.

Kantin yang bergaya kafe ini menawarkan pilihan tempat nongkrong outdoor bernuansa rumahan yang dihiasi tanaman-tanaman yang ditata rapi. Namun, untuk kalian yang tidak suka suasana luar ruangan, Kantin Kirori juga menawarkan pilihan indoor yang dikelilingi dinding berlapis kaca serta difasilitasi pendingin ruangan di dalamnya.

Menyajikan suasana yang asri nan sejuk, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman. Tidak seperti di tempat lain, penampilan live music di tempat ini pun terbilang unik. Bukan hanya menampilkan sebuah band pada malam Minggu, tetapi juga menampilkan sebuah kibor di hari Minggu sampai Jumat.

Garden Kirori yang sering dijadikan tempat berfoto para pengunjung Kantin Kirori yang Instagramable. (Fotografer: Mhd Abdul Fattah)
Garden Kirori yang sering dijadikan tempat berfoto para pengunjung Kantin Kirori yang Instagramable.
(Fotografer: Mhd Abdul Fattah)

Untuk makanannya sendiri Kantin Kirori membandrol harga mulai Rp20.000 – Rp60.000 dengan berbagai macam pilihan menu. Mulai dari makanan ringan hingga berat, tradisional sampai modern dan minuman-minuman yang tidak asing dengan lidah kita.

“Menu andalan di sini lebih mengarah ke tradisional food-nya seperti ayam penyet, ayam bakar dan makanan nusantara lainnya. Minuman di sini lebih banyak minuman nusantara dan minuman yang di mix,” ujar Suheri.

Tenang, nyaman dan instagramable membuat Kantin Kirori menjadi pilihan untuk ngumpul bersama keluarga dan teman bahkan sering dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Tidak lupa juga, tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi sebuah acara. Sebagai Informasi tambahan, untuk pengunjung yang membawa kendaraan tidak perlu khawatir karena Kantin Kirori menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

Jadi, bagi Sobat Pijar yang ingin nongkrong dengan suasana rumahan tapi tetap kekinian dapat berkunjung ke Kantin Kirori ini.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3866

MMTC Tawarkan Paket Lengkap Untuk Melepas Penat

Pijar, Medan. Komplek MMTC terlihat penuh warna-warni di malam hari dengan pasar yang hampir tidak pernah terlelap. Diramaikan muda-mudi hingga mereka yang sudah berumah tangga, tersedia wahana bermain, jajanan beraneka macam jenis, hingga mobil gowes yang mirip seperti yang kita lihat di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *