Home / Hiburan / Musik / Mengenang Tragedi Manchester Lewat Lagu “Youth”

Mengenang Tragedi Manchester Lewat Lagu “Youth”

sumber foto : http://www.rap-up.com/2018/05/03/new-music-shawn-mendes-khalid-youth/

Ainun Putri Lubis

Pijar, Medan. Shawn Mendes, penyanyi muda yang sedang naik daun ini telah mengumumkan di media sosialnya beberapa waktu lalu bahwa is akan merilis album ketiganya dalam waktu dekat ini. Kabar tersebut tentu membuat para Mendes Army, sebutan untuk penggemar Shawn antusias dan tidak sabar menunggu karya-karya terbarunya. Sebelum merilis albumnya, Shawn Mendes baru-baru ini merilis salah satu lagu yang ada di album tersebut, yaitu “Youth”.

“Youth” merupakan single susulan dari album ketiga Shawn setelah single “In My Blood” dan “Lost In Japan” yang dirilisnya secara simultan beberapa waktu lalu. Sedangkan album ketiga rencananya akan diluncurkan pada 25 Mei 2018 mendatang.

Sebelumnya, Mendes Army memang sudah dibuat heboh ketika Shawn merilis cover dan track list album ketiga tersebut lewat akun Instagramnya. Dari sejumlah lagu dalam album tersebut, rupanya Shawn menyebutkan bahwa ada salah satu single yang menurutnya spesial yakni lagu yg berjudul “Youth” ft. Khalid. Siapa yang tidak tahu Khalid, pelantun Location yang memiliki suara khas tersebut ternyata berkolaborasi dengan Shawn Mendes. Kedua penyanyi muda tersebut benar-benar membuat Mendes Army tidak sabar mendengar hasil kolaborasi mereka.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba, tepat pada 1 Mei pukul 23:00 WIB, lagu tersebut resmi dirilis dan bisa langsung didengarkan oleh Mendes Army. Lagu yang berjudul Youth itu dirilis melalui Apple Music’s Beats 1.

Menurut pelantun Treat You Better tersebut, “Youth” terinspirasi oleh perasaanya setelah serangan bom bunuh diri dalam konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris pada 22 Mei 2017 lalu. Kala itu, Shawn tengah melakukan tour dunia di Jerman saat terjadinya insiden yang menewaskan 22 orang tersebut.

Ketika mendengar berita tersebut, Shawn mengaku bahwa tragedi itu sangat mempengaruhi hidupnya. Apalagi dua bulan sebelumnya, insiden bom bunuh diri juga terjadi di London. Oleh karena itu “Youth” menjadi sebuah lagu tentang bagaimana Shawn dan para pemuda lainnya harus bereaksi terhadap peristiwa mengerikan tersebut.

“Ini adalah lagu paling penting di album ini. Aku sedang menjalani tur keliling Eropa saat peristiwa Manchester dan London terjadi, itu benar-benar mengharukan. Aku ingin menulis sesuatu tentang itu namun harus tentang perasaan kita sebagai salah satu generasi muda ketika hal-hal seperti demikian terjadi. Jadi aku menulis lagu tentang generasi muda, sebuah perasaan yang tidak bisa diambil dari kita,” ungkap Shawn dilansir Acheshowbiz pada Senin (30/4).

Perasaan bangga dan bahagia pun menyertai Shawn setelah berhasil membuat lagu “Youth” tersebut. Perasaan itu semakin bertambah ketika orang-orang memberikan pujian terhadap karya tersebut.

Waking up to headlines filled with devastation again / My heart is broken, but I keep going,” tegas Shawn di tengah string lembut. Khalid sendiri menjadi tandem sempurna untuk melengkapi nyanyian Shawn. Apalagi saat vocal mereka menyatu dalam chorus,You can’t take my youth away / This soul of mone will never break / As long as I wake up today, you cam’t take my youth away.

“Kenyataanya adalah lagu tersebut menjadi lebih relevan di dunia saat ini. Aku memiliki adik perempuan berusia 14 tahun yang selalu menjadi pengkritik terburukku dan dia juga sangat menyukai lagu itu,” tambah Shawn.

(Redaktur Tulisan : Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Google

Sweet Talk, Netizen Sumber Inspirasi

Wanita muda berbakat ini pun harus rela melepaskan gitar yang selama ini telah melekat dalam dirinya. Mengingat beberapa lagu sebelumnya Sheryl selalu menggunakan gitar yang menjadi ciri khas dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *