Home / Jalan-Jalan / Tempat Nongkrong / Nongkrong Asik Harga Fantastik di Ropang Plus Plus
image2 (1)

Nongkrong Asik Harga Fantastik di Ropang Plus Plus

 Erika Sihite / Putri Arum Marzura

Pijar, Medan. Libur kuliah butuh tempat nongkrong bersama keluarga atau teman tapi belum tau mau pergi kemana? Ropang Plus Plus (RPP) bisa jadi pilihan anda. Kafe ini berlokasi di Jalan Gagak Hitam, Ringroad / Industri No. 52 Sunggal.

Tempat ini mulai dibuka pada bulan Agustus 2017 dan merupakan cabang pertama dari Ropang Plus Plus yang berada di Jakarta.  Buka setiap hari, tapi memiliki jam tutup yang berbeda yaitu mulai dari jam 17.00 – 00.00 pada hari Senin-Kamis dan Minggu dan 17.00 – 01.00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Kafe ini disusun dengan konsep anak muda yang sederhana tapi klasik. Tempat ini cocok untuk masuk ke dalam daftar referensi tempat nongkrong. Tempatnya yang luas dan terbuka, jauh dari kebisingan kota menambah daya tariknya.  Hal yang unik dari tempat ini adalah dekorasi lampu pijarnya yang mencolok dan tersusun rapi menambah kenyamanan kita berada di sini sambil ditemani dengan playlist musik masa kini.

Ropang Plus Plus ini pun memiliki media sosial yaitu @rpp.mdn, dimana kita bisa melihat menu – menu menarik atau pun menu terbaru dengan penjelasan harga – harganya. Sehingga, para pengunjung merasa tertarik dan menimbulkan rasa penasaran terhadap kafe ini.

Harga yang ditawarkan  juga sesuai kantong mahasiswa jadi masih terhitung lumayan murah. Menawarkan harga mulai dari Rp14.000 – Rp50.000. Hal inilah yang disebut dengan, jika mau duduk – duduk cantik di Ropang Plus Plus kita akan dapat pelayanan yang bagus dan harga yang sangat terjangkau tidak membuat kantong koyak.

Terlihat banyak juga pelanggan dengan kategori ibu – ibu atau bapak – bapak yang nongkrong di RPP ini. Padahal jika dilihat, ini tempatnya para anak muda yang ingin ngumpul bareng, main game dan bahkan mengerjakan tugas bersama.

Suasana ceria di dalam Ropang Plus Plus. (Fotografer: Putri Arum Marzura)
Suasana ceria di dalam Ropang Plus Plus.
(Fotografer: Putri Arum Marzura)

Menu yang ditawarkan pun bermacam-macam dan sangat menarik. Mulai dari variasi roti bakar manis dan asin sampai variasi mie dengan toping – toping yang menggugah. Namun, menu makanan favorit di tempat ini adalah mie goreng plus plus telor asin dan mie goreng plus plus mozarella. Serta minuman favoritnya yaitu Yakult Yachi, milo oreo dan milo dino.

Anda juga tidak perlu merasa khawatir, harus menunggu pesanan anda datang lama, karena pelayanan yang diberikan oleh kafe ini tergolong cepat. Kita juga bisa melihat pesanan kita sudah siap atau belum karena dapurnya yang ada di sudut ruang kafe ini terbuka di hadapan kita.

Tidak diragukan seperti ekspektasi orang – orang pada umumnya, kafe ini terlihat bersih dengan kondisi dapur yang seperti bar itu sangat terbuka. Tempat ini juga memiliki photo spot untuk kamu para anak muda yang suka dengan suasana instagramable.

Salah satu pengunjung mengatakan bahwa kafe ini memang terbilang cocok untuk kalangan anak muda. Suasana yang nyaman dengan susunan lampu yang mencolok nan indah. Terlebih juga tempat yang sangat nyaman dan bisa dikategorikan dengan tempat nongkrong goals. Karena makanannya yang enak dengan harga yang pas di kantong.

Selain itu para pengunjung juga  bebas melakukan berbagai hal, seperti tertawa, bermain game, bahkan ada yang asik bermain kartu uno pada saat itu. Para pelayan pun sangat baik, ramah dan sopan dalam melayani tiap pengunjungnya. Ingin mencoba?

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1

Menyambut Malam, Melepas Senja di Warung Wakaka

Kekinian, memang menjadi sebutan yang sangat tepat untuk kafe satu ini. Bagaimana tidak, desain interior yang dipenuhi dengan mural unik mampu mengajak para pengunjung warung ini betah berlama-lama disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *