Home / Berita / PORSENI IMILKOM 2018, SEBUAH SELEBRASI DAN KOLABORASI
image1 (2)

PORSENI IMILKOM 2018, SEBUAH SELEBRASI DAN KOLABORASI

Cici Alhamdaina

Pijar, Medan. “Get In The Game”, serempak para hadirin menyerukan kalimat tersebut tepat setelah Master of Ceremony (MC) dengan lantang menyebutkan “PORSENI IMILKOM 2018” di atas panggung. Begitulah tagline acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Ilmu Komputer (IMILKOM) USU tahun ini. Rangkaian acara telah berlangsung sejak 19 Maret – 5 April lalu, ditutup dengan acara puncak Closing Ceremony PORSENI IMILKOM 2018 di pelataran parkir Fasilkom-TI USU, Sabtu (05/05)

Acara yang sudah menapaki tahun ke-13 ini dibuka dengan penampilan memukau oleh Paulo Simanjuntak dengan permainan solo Saxophone. Selanjutnya pembukaan oleh MC, laporan ketua panitia, kata sambutan oleh ketua IMILKOM, perwakilan ikatan alumni ILKOM, Gubernur Fasilkom-TI dan Kaprodi Ilmu Komputer.

“Saya sangat bangga terhadap kawan-kawan panitia dan seluruh tim yang terlibat, yang telah berusaha keras menyukseskan acara hingga terlaksana dengan baik hari ini. Ke depan, PEMA berencana membuat pekan olahraga tingkat fakultas, sehingga selebrasi yang diadakan tidak hanya antar anak Komputer atau TI saja. Tapi juga wujud kolaborasi antara dua departemen di Fasilkom-TI yang mampu meningkatkan persaudaraan dan jiwa kompetitif kita,” ungkap Gubernur Fasilkom-TI, Awi Nanda Wijaksana seraya menyampaikan apresiasinya terhadap acara penutupan Porseni IMILKOM.

Pemadaman obor oleh Dr. Poltak Sihombing, M.Kom selaku Kaprodi Ilmu Komputer pada acara Closing Ceremony Porseni IMILKOM 2018 di plataran parkir Fasilkom-TI (5/5). (Fotografer: Cici Alhamdaina)
Pemadaman obor oleh Dr. Poltak Sihombing, M.Kom selaku Kaprodi Ilmu Komputer pada acara Closing Ceremony Porseni IMILKOM 2018 di plataran parkir Fasilkom-TI (5/5).
(Fotografer: Cici Alhamdaina)

Senada dengan Gubernur Fasilkom-TI, Kaprodi Ilmu komputer, Dr. Poltak Sihombing, M.Kom menilai bahwa Porseni IMILKOM tahun ini secara umum bagus dan bernilai positif. “Sangat saya apresiasi seluruh mahasiswa yang mendukung acara ini. Dari terbentuknya Porseni IMILKOM di tahun 2002, semangatnya tetap terjaga. Meski tetap saja, apa yang kurang saat ini tetap menjadi evaluasi agar ke depan eksistensi kegiatan ini semakin meningkat. Tujuannya ya sebagai ajang kolaborasi dan berkompetisi sehat antar prodi,” ujarnya.

Serangkaian kegiatan Porseni ini resmi ditutup dengan kegiatan seremonial pemadaman obor oleh ketua pantia, Muhammad Ikram Azhari yang ditemani oleh Kaprodi, Perwakilan Alumni, Ketua IMILKOM dan Gubernur Fasilkom-TI. Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis acara oleh ketua panitia kepada stambuk 2017 sebagai penerus estafet kepanitian Porseni selanjutnya.

Selain itu, acara turut pula dimeriahkan dengan berbagai penampilan menarik dari musisi dan band lokal, seperti Terminal Kuningan, Muhammad Alif Irsyanda, Eltasya Natasha, Syarifah Intan serta stand up comedy oleh Rizki Rianda. Tak hanya itu, acara juga diselingi dengan penampilan dari perwakilan tiap stambuk serta pengumuman pemenang dari 15 cabang perlombaan yang telah dilaksanakan. Tata panggung dan gate masuk diatur  dengan sangat menarik, terdapat pula stan-stan makanan serta photobooth yang menambah kemeriahan acara.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Abraham Geraldo

Turnamen Futsal HMM Championship 2018

Himpunan Mahasisiwa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) telah melaksanakan Turnamen Futsal, Selasa (15/05).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *