Home / Berita / Ramadhan Fair 2018 Resmi Dibuka, Tengku Erry Singgung Calon Gubernur Baru.
image1 (2)

Ramadhan Fair 2018 Resmi Dibuka, Tengku Erry Singgung Calon Gubernur Baru.

Hidayat Sikumbang

Pijar, Medan. Beduk resmi dipukul, pertanda bahwa telah dibukanya acara tahunan yang berlangsung secara 15 kali berturut-turut di Kota Medan, yakni Ramadhan Fair 2018 pada Sabtu, (19/05) malam. Acara ini kembali dilangsungkan di Taman Sri Deli yang lokasinya tak jauh dari Mesjid Raya Al Mashun. Pembukaan yang diiringi hujan ini tampak dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Bapak Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Wakil Gubernur Ibu Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung dan juga Wali Kota Medan, Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si.

Dalam kata sambutannya, Gubernur sempat menyinggung bahwa untuk saat ini Provinsi Sumatera Utara telah memasuki tahun-tahun politik. Tak dapat dipungkiri bahwa isu-isu negatif yang berujung fitnah terhadap cagub dan cawagub yang akan bertarung dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 mendatang.

Gubernur Sumatera Utara, Bapak Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, dan juga Wali Kota Medan, Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si resmi membuka Ramadhan Fair 2018 pada Sabtu, 19 Mei 2018 di Taman Sri Deli. (Fotografer: Muhammad Hidayat)
Gubernur Sumatera Utara, Bapak Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, dan juga Wali Kota Medan, Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si resmi membuka Ramadhan Fair 2018 pada Sabtu, 19 Mei 2018 di Taman Sri Deli.
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

“Kita sama-sama mengetahui, bahwa sebentar lagi Provinsi Sumatera Utara akan menggelar pesta demokrasi. Untuk itu, marilah kita jaga pesta demokrasi tersebut. Tanpa saling menjelek-jelekkan. Tanpa saling menebar fitnah. Mudah-mudahan, ke depannya Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, dapat lebih baik lagi,” ucap Gubernur dalam kata sambutannya.

Selain itu di lain kesempatan, Wali Kota Medan Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap warga Kota Medan yang tetap harmonis dalam keberagaman. “Kota Medan sebagai kota yang menjadi contoh dalam hal multikultural. Di Kota Medan terlihat jelas, penuh toleransi sebagai kota yang multikultural. Yang mayoritas mengayomi minoritas, dan yang minoritas menghormati mereka yang mayoritas”.

Acara Ramadhan Fair tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Adanya rangkaian kegiatan selain Hiburan Islami seperti tausiah dan juga aneka ragam perlombaan seperti Pildacil dan Lomba Berbusana Muslim akan digelar dalam acara yang berlangsung sejak tanggal 16 Mei – 14 Juni ini.

Selain ceramah dari Ustaz Reza Mahmud dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang rencananya akan digelar pada 1 Juni, Ramadhan Fair 2018 ini turut mengundang Seventeen, salah satu band yang sudah tak asing lagi bagi pecinta musik nasional. Dan pada penutupan nanti yang rencananya akan digelar pada 11 Juni, Artis Gita KDI akan turut memeriahkan acara Ramadhan Fair yang ke XV ini.

(Redaktur Tulisan : Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (1)

Hitzpot: Ngabuburhits Kreatif Bersama Axis dan Content Creators Medan

Kegiatan ini mengambil tema “Ngabuburit Seru Bareng Content Creators” dengan mengundang puluhan komunitas blogger serta content creators di seluruh kota Medan. Acara Hitzpot diawali dengan talkshow bersama Medan Motovlog, Blogger Medan (BlogM), Medan Beautygram dan Medan Vidgram.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *