Home / Hiburan / Musik / Bohemian Rhapsody, Wujud Kejayaan dari Kekuatan Nada

Bohemian Rhapsody, Wujud Kejayaan dari Kekuatan Nada

Sumber gambar: Kylegrubermusic.com

Star Yeheskiel Munthe

Pijar, Medan. Bohemian Rhapsody, nama yang cukup canggung ditelinga. Namun inilah lagu terpenting dalam meroketnya nama Queen sebagai salah satu band tersohor dunia. Bahkan lagu ini menghantarkan album yang membuahi lagu ini sebagai salah satu anaknya,membumbungkan pendapatan yang sangat besar dan album originalnya terjual lebih dari enam juta kopi.

Lagu tua yang usianya lebih dari 40 tahun,namun tetap edan mengukir telinga zaman. Bahkan lagu ini tetap hits sampai saat ini di telinga anak muda pencinta aliran Rock. Keseimbangan antara vokal dan nada-nada yang dilantumkan sungguh mampu menyulap ruang kosong menjadi panggung opera, atauminimal akan memaksa tubuh untuk melakukan gerakan-gerakan kecil, seperti menganggukan kepala atau sekedar mengayunkan tangan.

Satu lagu yang hanya enam menit mampu memecahkan rekor dunia. Tunjangan kuat dibeberkan Bohemian Rhapsody terhadap konsumer album Rock ini dan menjadikannya sebagai album Rock terbesar sepanjang masa.

Lagu ini tentunya bukan hasil karya kenekatan atau sekedar iseng. Sang vokalis, Freddy Mercury telah berjuang selama bertahun-tahun untuk melahirkan karya nyata dalam gubahan suara indah.

Scaramouch, scaramouch will you do the fandago? Thunderbolt and lightning very very frightening me, Gallileo, Galilleo, Gallieo,Gallileo, Gallileo Figaro~ Magnifico!”adalah awal dari sihir terkuat lagu ini. Lirik tersebut dimainkan seolah dalam bentuk komunikasi antar dua pihak. Kekuatan dari lirik ini mampu memancing hati surut dan secara tiba-tiba pasang kembali.

Dunia akan selalu mengenang Queen dengan lagu-lagu yang nyentrik namun luar biasa berapi. Ada tiga karya besar Queen yang sampai saat ini tidak pernah padam layaknya nama The Beatles, tiga lagu tersebut juga memasukkan Bohemian Rhapsody dalam toples mahakaryanya.Lagu tersebut ialah: We Are The Champions yang menjadi lagu resmi perhelatan terakbar dunia 2006 yakni piala dunia, We Were Rock You yang sering digunakan sebagai medium pemacu semangat massa, dan Bohemian Rhapsody yang digunakan untuk mengecek kualitas Sound Speaker.

Komposisi yang melibatkan banyak jenis suara serta hampir memasukkan segala jenis tinggi rendah nada, membuat lagu ini sebagai alternatif terbaik untuk mengecek kualitas Sound Speaker.Dengan mendengarkan lagu ini, maka kamu akan merasa ada didalam taksi yang membawa Deadpool pergi berperang melawan penjahat dari penjahat. Mendengarkan lagu ini juga akan menjadikanmu bagian dari lantunan nada yang kadang naik dan juga turun, lalu memaksamu secara refleks mengikuti lirik yang mungkin saja tidak terlalu berarti namun mampu menciptakan suasana tidak baku dan bercorak sempurna sebagai lagu yang luar biasa.

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Google

Sweet Talk, Netizen Sumber Inspirasi

Wanita muda berbakat ini pun harus rela melepaskan gitar yang selama ini telah melekat dalam dirinya. Mengingat beberapa lagu sebelumnya Sheryl selalu menggunakan gitar yang menjadi ciri khas dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *