Home / Hiburan / Beranikan Diri Menyalurkan “Suara”

Beranikan Diri Menyalurkan “Suara”

Sumber gambar : Google.com

Achmad Syah Galang Ramadhan/ Fatin Faiza Siregar

 

Suaraku…
Perlahan menggantikan yang terdahulu
Terdiam…
Menantikan badai berlalu
Suaramu…
Tak akan dapat tergantikan..

Pijar, Medan. Sudah tak asing lagi di telinga kita ketika mendengar nama GAC. Grup vokal yang beranggotakan tiga orang yaitu Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail ini terbentuk pada tahun 2009 silam. Siapa sangka berawal dari hobi mereka meng-cover beberapa lagu terkenal dan mengunggahnya ke situs Youtube, membawa mereka dikenal oleh masyarakat luas.

Kemampuan mereka di dunia musik sudah tidak perlu diragukan lagi. Grup vokal dengan segudang talenta ini telah memenangkan 3 penghargaan sekaligus di ajang AMI Award 2017 untuk Karya Produksi Vokal Terbaik, Karya Produksi Original Terbaik dan Kolaborasi Pop Terbaik mengalahkan penyanyi penyanyi ternama lainnya. Lagu ”Bilang Cinta” menjadi salah satu yang melambungkan nama GAC di dunia permusikan.

Bulan November, GAC berhasil melahirkan “anak” pertama mereka setelah sukses dengan  album kedua mereka Stronger (2015). Pembuatan single kali ini GAC mengaku menyelesaikannya hanya dalam waktu dua hari dengan dibantu oleh dua orang asal Swedia, Ludwig Lindell dan Daniel Caesar sebagai sang komposer.

Suara, begitulah nama dari lagu ini. Konsep yang ditawarkan pada lagu suara berbeda dengan konsep lagu GAC sebelumnya. Perpaduan antara tempo yang cepat digabung keharmonisan vokal dari mereka bertiga membuat lagu bergenre Pop dan R&B ini sangat cocok dengan selera anak muda zaman sekarang.

Video klipnya sendiri masih sama dengan video klip dari lagu-lagu sebelumnya yaitu disutradarai oleh Gamaliel sendiri. Namun konsep yang ditawarkan pada video klip kali ini berbeda dengan lagu GAC lainnya.  Lagu ini menggunakan konsep art direction baru yang membuat mereka terlihat lebih dewasa.

Mengenai video klip Suara, kita dapat melihat tarian-tarian energik yang dibawakan oleh GAC. Selain itu ada hal yang unik dari video klip yang di sutradarai oleh Gamaliel ini, yaitu video klip bersambung. Seakan akan setiap video klip memiliki cerita yang berlanjut ke video klip selanjutnya.

Seperti video klip “Suara” yang bersambung ke video klip “Satu” telah dirilis 8 Maret lalu begitu seterusnya. Hal ini menarik perhatian para penonton untuk tetap menonton video klip mereka sampai habis. Konsep berbeda inilah yang diharapkan GAC dapat menarik perhatian khalayak luas.

“Kita percaya kalau dari kitanya sudah semangat, orang yang mendengar juga bisa merasakan rasa semangat yang kita berikan,” ucap Gamal pada salah satu wawancara.

“Suara” hadir dengan makna yang mendalam bagi pendengarnya. Lagu ini bercerita bagaimana kita seharusnya  lebih berani lagi untuk bersuara, meyalurkan pendapat serta aspirasi yang kita punya. GAC berharap dengan adanya lagu tersebut masyarakat tidak akan takut lagi untuk menyalurkan pendapat khususnya bagi anak muda karena suaramu adalah milik dirimu sendiri dan suaramu tak akan pernah tergantikan oleh siapapun. Begitu sekiranya pesan yang terdapat pada lagu ini.

Selamat mendengarkan !

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

sumber foto: i33.fastpict.ru

Film Tak Biasa Karya Luar Biasa

Film tersebut dibintangi oleh artis yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam berlakon. Mereka ialah Rio Dewanto, Hannah Al Rasyid, Izzati Amara, Aridh Tritama, Surya Saputra, Marsha Timothy, Sadha Triyudha, dan juga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *