Home / Sosok / Clara Haniyah, Hobi yang Menghasilkan Uang

Clara Haniyah, Hobi yang Menghasilkan Uang

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Erflog Publisher

Pijar, Medan. Pernahkah kamu mendengar pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar? Mungkin pernyataan tersebut sangat cocok menggambarkan kehidupan gadis cantik yang satu ini. Clara Haniyah merupakan seorang beauty influencer, selebgram, dan juga youtuber. Ia merupakan mahasiswi Ekonomi Manajemen Universitas Sumatera Utara (USU). Walaupun ia masih berada di semester dua, gadis yang akrab disapa Clara ini ternyata telah banyak menoreh beragam prestasi.

Di usianya yang masih 18 tahun, Clara telah berhasil mendapatkan penghasilannya sendiri melalui hobinya. Berawal dari membuat video tutorial makeup sederhana, ia pun langsung mendapat respon positif hingga video pertamanya ditonton hingga 66.000 kali di Youtube. Hingga  kini, akun Youtube Clara mencapai lebih dari 20.000 subscribers. Melihat banyaknya orang yang menyukai style makeup nya, Clara pun mulai rutin membuat konten-konten menarik di Youtube channelnya seperti rekomendasi makeup untuk remaja, skin care routine, dan juga sesekali Clara mengadakan giveaway untuk penggemarnya. Tak hanya eksis di Youtube, Clara juga mendapat gelar sebagai selebgram. Tercatat, followers di Instagram Clara saat ini tercatat mencapai 98.700 followers. Penggemar Clara terdiri dari remaja, baik tingkat SMP dan SMA Kota Medan, bahkan di luar Kota Medan.

Hobinya dalam membuat tutorial makeup di Youtube membuahkan hasil manis. Hanya dari akun Youtube nya saja, Clara dapat memperoleh uang sebesar 1-4 juta per bulan.

?Karena viewers dan subscribers nya udah banyak, jadi dari pihak Youtube nya memberi award berbentuk uang. Jadi, aku dapat tambahan uang jajan dari situ juga,? ungkap Clara.

Tidak hanya penghasilan dari Youtube, Clara juga mendapatkan penghasilan dari banyaknya endorsement yang datang. Melalui hobinya yang suka merias diri dan meng-upload nya ke Youtube maupun Instagram, membuat Clara banyak mendapatkan keuntungan, salah satunya mendapatkan banyak endorsement dari berbagai produk atau brand ternama. Banyak brand yang mempercayakan Clara dalam mempromosikan produk tertentu seperti fashion, makeup, makanan, maupun skin care. Clara dianggap memiliki kemampuan untuk mempersuasi followers nya untuk membeli suatu produk atau barang. Melalui endorsement tersebut, Clara dapat menghasilkan sampai 15 juta dalam satu bulan.

Dengan penghasilan yang begitu banyak, Clara mengaku tak langsung menghabiskan uang tersebut. Ia menabung uang tersebut untuk membeli barang-barang yang diinginkannya.

?Uangnya aku tabung juga buat beli kebutuhanku sendiri ataupun barang yang aku mau. Jadi udah jarang minta duit dari orang tua,? ujar Clara.

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: dokumentasi pribadi Ainal Syabri

Ainal, Prestasi Musik Budaya Minang

Prestasi-prestasi yang telah berhasil dicetak Ainal ini tentu telah mengharumkan nama Sumatera Barat dan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *