Home / Berita / GenBI USU, Ramadhan Kareem Berbagi Kasih
1528018132111

GenBI USU, Ramadhan Kareem Berbagi Kasih

Muhammad Abdul Fattah

Pijar, Medan. Momen di bulan Ramadhan kerap dimanfaatkan sebagai momen kebahagiaan. Baik kebahagiaan untuk sendiri maupun memberi kebahagiaan bagi orang lain. Karena di bulan Ramadhan ini sejatinya jika kita melakukan segala kebaikan akan mendapat pahala yang besar, begitulah katanya. Kebahagiaan yang dilakukan pun beragam, salah satunya yaitu saling memberi dan bersilaturahmi.

Tak mau ketinggalan, Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat USU mengadakan acara GenBI USU Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan (02/06). Acara ini dilakukan dalam momentum Ramadhan 2018 sembari melakukan bakti sosial. Adapun bakti sosial yang dilakukan yaitu dengan membagikan sembako dan alat tulis serta menyajikan kegiatan untuk anak-anak yatim piatu. Dimana diharapkan kegiatan ini dapat mengisi kegiatan Ramadhan anak yatim sembari menunggu waktu berbuka.

Berbagai kegiatan seperti berbagi pengalaman, lomba mewarnai dan praktek cuci tangan yang benar mengisi kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB . Tak lupa pula kultum dari salah satu anggota GenBI komisariat USU sembari menunggu waktu berbuka puasa tentunya. Hal ini sangat mengundang antusias anak-anak yatim dalam mengikuti kegiatan.

Dilaksanakan di Rumah Yatim Medan, acara ini dapat dinilai sukses. Terbukti dengan kepuasan para pengurus Rumah Yatim setelah acara selesai. “Acara ini berbeda dari acara-acara pada umumnya, perbedaannya terletak di rasa kekeluargaan GenBI nya sendiri yang mau sangat dekat dan merangkul anak-anak yatim untuk mengajari dan melakukan secara langsung hal-hal yang belum mereka ketahui,” kata Fauzi selaku pengurus Rumah Yatim.

Rezky selaku Ketua GenBI komisariat USU mengaku sangat senang dengan terlaksananya acara ini. Dimana kegiatan ini memang memiliki harapan dapat bermanfaat bagi anak-nak yatim dan piatu. “Kegiatan ini memang pertama sekali dilakukan oleh GenBI komisariat USU sebagai inovasi baru untuk GenBI itu tidak hanya melakukan kegiatan penyuluhan dan pengabdian ke masyarakat saja,” ungkap Rezky.

Sebagai komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia di Universitas Sumatera Utara, GenBI USU Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan dihadiri oleh pengurus GenBI Wilayah Sumatera Utara dan melibatkan setidaknya 80% dari keseluruhan anggota GenBI USU. Dimana persiapan demi persiapan dilakukan sejak jauh hari untuk menyukseskan GenBI USU Berbagi Kasih ini, seperti melalui donasi dari masyarakat maupun keluarga dari masing-masing anggota.

 “Alhamdulillah dengan adanya saling kerjasama dan bantuan yang diberikan oleh anggota dapat mencukupi segala kebutuhan yang akan diberikan kepada anak yatim,” tambah Rezky.

Sumber : Panitia
Sumber : Panitia Pelaksana

Selain mengadakan acara Berbuka dan Berbagi bersama anak yatim, acara GenBI USU Berbagi Kasih juga mengadakan kegiatan Sahur On the Road yang mana diadakan esok harinya usai dari Rumah Yatim.  “Iya selain berbagi ke anak yatim kita juga akan berbagi kepada masyarakat yaitu Sahor On The Road atau SOTR, dimana merupakan sebagai ajang silaturahmi memperkenalkan GenBI ke masyarakat bahwa kita semata-mata tidak hanya menerima beasiswa namun juga aktif turun ke masyarakat,” pungkas Rezky ketika ditanya mengenai Sahur On the Road. .

 “Semoga kegiatan ini dapat memotivasi teman-teman dan masyarakat luar bahwa masih ada orang-orang yang membutuhkan rangkulan tangan kita, karena memang kita harus sadar bahwa sebagian rezeki kita itu adalah hak miliknya mereka,” tambahnya sebagai penutup.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumenasi Panitia

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Ajak Pelajar Melek Media Sosial

Pijar, Medan. Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Ilmu Komunikasi USU mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang literasi media. Pengabdian diinisiasi oleh Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D dan Yovita Sabarina Sitepu, S.Sos., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *