Home / Berita / Peduli Kesehatan di Hari Tanpa Tembakau Se-Dunia

Peduli Kesehatan di Hari Tanpa Tembakau Se-Dunia

Suasana Public Health Debate dalam Rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia oleh PEMA FKM USU di Aula LPPM USU yang di hadiri oleh Rumpun Kesehatan se-kota Medan 05/06). (Fotografer: Hermita Uli)

Hermita Uli Sigalingging

Pijar, Medan. PEMA Fakultas Kesehatan Masyarakat USU kembali mengadakan kegiatan. Kali ini dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Se-dunia (HTTS) yang jatuh pada tanggal 31 Mei, PEMA FKM USU mengadakan Public Health Debate di Aula LPPM USU (05/06).

Public Health Debate ini sendiri merupakan program kerja yang pertama kali diadakan oleh PEMA FKM USU bagian Dinas Kajian Strategi dan Advokasi untuk memperingati HTTS. Peserta debat yang hadir berasal dari Rumpun Kesehatan se-Kota Medan seperti dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Sari Mutiara (USM), dan Universitas Medan Area (UMA).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu babak penyisihan, perempat final, dan final. Ketua acara, Rini Handayani menjelaskan bahwasanya kegiatan ini bukan hanya ajang untuk mengungkapkan pendapat yang paling benar akan tetapi untuk menambah wawasan.

“Ya, kita sebagai mahasiswa harus punya jiwa yang kritis. Jadi kita berharap melalui acara ini kita dapat melatih kemampuan berbicara dan berani mengungkapkan pendapat dengan baik dan benar,” ujar Rini, mahasiswa FKM angkatan 2015.

Acara ini merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh FKM. Hal ini terlihat jelas dari jumlah panitia yang berpartisipasi cukup banyak. Rini sendiri mengaku benar-benar terkesan dengan acara yang sedang berlangsung karena kepanitiaan yang mereka bentuk adalah kepanitiaan jangka pendek untuk melaksanakan event besar seperti ini.

Alhamdulilah, ini merupakan program kerja terakhir dari PEMA FKM USU sebelum mengadakan mubes (musyawarah besar). Saya benar-benar berterimakasih kepada seluruh pihak yang udah membantu menyukseskan acara ini,” ujar Rini.

Rini berharap kedepannya semakin banyak orang-orang yang peduli akan kesehatan. Karena kesehatan adalah hal yang paling berharga.

“Di iklan juga sudah ada dikatakan merokok membunuhmu. Bukan hanya kantong tapi juga kesehatan. Jadi mari kita sama-sama lebih peduli sama kesehatan kita sendiri, “ tutupnya dengan senyum sumringah.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Edy Rahmayadi saat menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para kepala sekolah, guru, dan staf pengajar di Sumatera Utara  bisa lebih termotivasi untuk agar nantinya Sumut bisa lebih bermartabat pada Rabu, (17/10).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Berjaket di Hadapan Guru, Edy Rahmayadi: “Provinsi Kita Ini Surga Kecil yang Diberikan Tuhan.”

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan kalimat penyemangat dan motivasi untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan Revitalisasi SMK yang bermartabat di SMKN 1 Beringin,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *