Home / Hiburan / Film / Winchester, Misteri Kutukan Rumah Berhantu

Winchester, Misteri Kutukan Rumah Berhantu

Sumber : www.layar.id

Patricia Astrid

Pijar,   Medan. Diawal tahun 2018 ini, para penikmat film di tanah air sudah banyak disuguhi dengan berbagai genre film, mulai dari genre romance, comedy, action, dan tak ketinggalan horor. Bagi kamu para penggemar film horor, Winchester merupakan salah satu film horor yang wajib untuk kamu tonton.

Film berdurasi 99 menit ini bercerita tentang kisah seorang wanita tua bernama Sarah Winchester (Helen Mirren) yang merupakan seorang pemilik salah satu perusahaan senjata terbesar pada masanya yaitu Winchester Repeating Arms Company.

Kehidupan Sarah berubah drastis selepas kepergian suaminya akibat penyakit tuberkulosis (TBC) dan bayinya, Annie yang meninggal secara tiba-tiba. Sarah kemudian tinggal bersama keponakannya yang bernama Marion (Sarah Snook) dan cucunya Henry (Finn Scicluna-O’Prey).

Hidupnya yang bergelimang harta berkat warisan suaminya tidak membuatnya bahagia, namun justru membuatnya sedih dan cemas. Dia meyakini bahwa dirinya telah dikutuk oleh para arwah yang terbunuh akibat senjata yang diproduksi oleh perusahaan senjatanya.

Maka dari itu, Sarah mulai membangun rumahnya menjadi sebuah mansion tujuh lantai dan ratusan kamar dengan tujuan agar para arwah tersebut dapat tinggal di setiap ruangan yang berbeda dan tidak lagi mengusik kehidupannya dan keluarganya. Pembangunan rumahnya yang tak henti-henti siang dan malam itu membuat dirinya dianggap tidak waras.

Karena kondisi mental Sarah yang dianggap memprihatinkan inilah yang kemudian mempertemukannya dengan Dr. Eric Price (Jason Clarke). Dr. Eric adalah seorang dokter jiwa yang cukup terkenal pada masanya, namun semenjak kepergian istrinya, Ruby (Laura Brent) ia mulai mengonsumsi obat-obatan yang menyebabkannya mengidap halusinasi yang berlebihan.

Selama seminggu Dr. Eric tinggal bersama dengan keluarga Winchester, pada saat itu banyak terjadi kejadian-kejadian aneh di rumah tersebut seperti Henry sang cucu yang kerap sleep walking mengelilingi rumah pada malam hari, juga percobaan bunuh diri Henry dengan cara melompat dari balkon atas. Sarah Winchester mempercayai bahwa hal-hal tersebut terjadi karena adanya arwah jahat di antara mereka.

Dirilis pada tanggal 2 Februari 2018 silam, Winchester mampu membawa penonton kembali hanyut kedalam suasana abad ke-19. Kemunculan ‘sosok’ yang diikuti dengan sound yang mengejutkan, menambah unsur horor di dalam film ini. Film ini sukses membuat para penontonnya merasakan sensasi menegangkan dengan kemunculan adegan yang menyeramkan secara tiba-tiba. Perpaduan tata suara dan teknik pengambilan gambar juga sangat berperan dalam menambah ketegangan.

Sisi horor lain yang dapat kita lihat adalah cover film yang menunjukkan sesosok wanita dengan kain hitam transparan yang menutupi kepala serta pakaian yang juga berwarna hitam yang sukses membuat para penonton bergidik hanya dengan melihatnya. Alur cerita yang sulit ditebak juga membuat film ini semakin menarik sampai akhir.

Film ini merupakan kisah nyata dari sosok wanita bernama Sarah Karl yang lahir pada tahun 1840 dan meninggal pada tahun 1922. Sarah membangun sebuah mansion di wilayah San Jose, California, Amerika Serikat.

Sekarang, mansion peninggalan keluarga Winchester tersebut telah dijadikan salah satu objek wisata yang paling menyeramkan di Amerika Serikat dengan nama Winchester Mystery House. Nah buat sobat PIJAR yang belum sempat nonton film ini, jangan lupa nonton yaa!

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Google

Sweet Talk, Netizen Sumber Inspirasi

Wanita muda berbakat ini pun harus rela melepaskan gitar yang selama ini telah melekat dalam dirinya. Mengingat beberapa lagu sebelumnya Sheryl selalu menggunakan gitar yang menjadi ciri khas dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *