Home / Berita / YBJI: Berbagi Ilmu dan Sarana Pembelajaran di Kelas Eklusif
Cover

YBJI: Berbagi Ilmu dan Sarana Pembelajaran di Kelas Eklusif

Citra R  Ginting

Pijar, Medan. Yayasan Bangga Jadi Indonesia (Indonesia Youth Icon) menyelenggarakan sebuah kelas eksklusif bertemakan “The Art of The MC”, yang berlangsung pada (28/08) di Lantai 2 Mia Miu Palace Setia Budi Center B1-B2, Medan. Kelas eksklusif ini diisi oleh pemateri yang merupakan Pengurus Pusat Yayasan Bangga Jadi Indonesia (Indonesia Youth Icon)  itu sendiri, Ayu Fitri Azhari.

Kelas eksklusif ini pun dihadiri kurang lebih sekitar 20 orang, yang mana diantaranya merupakan mahasiswa, pelajar, serta umum. Kelas eksklusif ini biasanya diadakan selama sebulan sekali oleh Yayasan Bangga Jadi Indonesia ( Indonesia Youth Icon). Tujuan diadakannya kelas eksklusif ini pun adalah untuk menebar manfaat kepada orang lain sehingga ilmu dan pengetahuan  yang dimiliki oleh anggota Yayasan Bangga Jadi Indonesia dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi orang lain, dan tentunnya dapat memperkenalkan Yayasan Bangga Jadi Indonesia kepada khalayak umum.

Kelas eksklusif yang bertemakan “The Art of The MC” berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dimana kelas eksklusif tersebut membahas definisi Public Speaking, kiat-kiat menjadi seorang MC dan keterampilan berkomunikasi di depan publik, berdiskusi bersama, serta melatih peserta yang hadir untuk dapat mengaplikasikan secara langsung bagaimana menjadi seorang MC yang baik yang menarik. Sehingga kelas terasa lebih intens dikarenakan pengaplikasian langsung setelah diberikannya materi oleh pemateri.

Sedikit informasi, bahwa kelas ekskusif yang diadakan selama sebulan sekali ini bukan merupakan program kerja khusus dari Yayasan Bangga Jadi Indonesia, melainkan merupakan inisiatif dari para anggota Yayasan Bangga Jadi Indonesia sebagai tempat berbagi ilmu dan sarana pembelajaran bagi siapapun yang ingin belajar. Inisiatif ini pun akhirnya di setujui oleh Founder Yayasan Bangga Jadi Indonesia  (Indonesia Youth Icon) yakni Mora Nasution, sehingga kelas eksklusif tersebut rutin dilaksanakan selama sebulan sekali hingga saat ini.

“Harapan kedepannya untuk Yayasan Bangga Jadi Indonesia  (Indonesia Youth Icon) semoga semakin jaya dan sukses, serta dapat dikenal oleh banyak orang. Harapan untuk kelas eksklusif dari Yayasan Bangga Jadi Indonesia  semoga kedepannya dapat dihadiri lebih banyak orang lagi dari sebelumnya,” tutur Rada Mazli Nasution.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Hidayat Sikumbang

Penulis Novel Egosentris Ajarkan Cara Bijak Bersosial Media

Pijar, Medan. Innovastory bekerja sama dengan Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan mengadakan gelar wicara inspiratif pada Sabtu, (15/12) di Aula Prof. Dr. Syawal Gultom M. Pd Universitas Negeri Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *