Home / Berita / Medan Youth Forum Ajak Remaja Medan Menggapai Mimpinya Lewat Kongkow Inspiratif
Cover

Medan Youth Forum Ajak Remaja Medan Menggapai Mimpinya Lewat Kongkow Inspiratif

Siti Halimah

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” – Soekarno

PIJAR, MEDAN. Kalimat yang diucapkan oleh Bapak Proklamator Indonesia, Soekarno merupakan bukti bahwa anak muda sampai saat ini masih menjadi penggerak kehidupan sebuah bangsa. Anak muda mempunyai semangat, serta pemikiran yang maju. Sehingga banyak komunitas saat ini yang mewadahi anak muda untuk mengembangkan ide kreatif nya dan membangun semangat ke pemudaan.

Inilah yang menjadi alasan terbentuknya Medan Youth Forum, yang menjadi wadah bagi anak muda untuk menemukan ide-ide inspiratif mereka, serta menjadi jembatan bagi anak muda yang ingin belajar dengan orang-orang Inpiratif serta berpengalamaan untuk berbagi kepada anak muda. Medan Youth Forum sendiri memiliki beberapa program seperti, Kongkow Inspiratif (Kopi), program bimbingan Martabe Mentorship Program serta projek sosial.

Tanggal 23 September Medan Youth Forum baru saja melaksanakan salah satu program mereka yaitu Kongkow Inspiratif yang bertema “Holding Dream Raising Feature.”  

Pemberian cendera mata oleh Founder Medan Youth Forum kepada pemateri Amirul Azmi Hamdan pada acara Kopi Medan. (23/9). (Fotografer: Siti Halimah)
Pemberian cendera mata oleh Founder Medan Youth Forum kepada pemateri Amirul Azmi Hamdan pada acara Kopi Medan. (23/9).
(Fotografer: Siti Halimah)

“Acara ini adalah sebagai bentuk agar pemuda-pemuda sekarang ini bisa memahami bagaimana memiliki impian dan mempergunakan impiannya serta membantu anak muda agar mau bergerak dan membuka ide mereka. Akan lebih baik daripada anak muda nongkrong tanpa ada pembahasan. Inilah mengapa Medan Youth Forum mengajak anak muda untuk nongkrong sambil membuka wawasan mereka,” tutur Amirul Hazmi Hamdan merupakan Co-Founder Medan Youth Forum. Patut diapresiasi bahwa ini merupakan kegiatan ketujuh Medan Youth Forum.  .

Kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan yang dilakukan Medan Youth Forum, setiap bulan tema yang diusung juga berbeda. Berfokus pada pengembangan kepemudaan, anak muda di Kota Medan bisa memiliki wawasan yang berkompetensi, serta juga mengabdi pada lingkungan sekitarnya. Yuriska Aulia, salah satu peserta mengapresiasi agenda ini dan berharap semoga kedepannya anak muda di Medan lebih aktif lagi mengembangkan minat mereka melalui komunitas seperti Medan Youth Forum.

“Medan Youth Forum ingin menjadi wadah anak muda medan untuk bisa mengembangkan diri mereka, menemukan inspirasi sehingga membawa mereka ke arah yang lebih baik, tetap berinovasi, terus membuat kegiatan agar anak muda Medan, serta  menjadi satu dari sekian banyak wadah, dan juga berharap anak muda yang mengikuti kegiatan Medan Youth Forum kedepanya bisa mempunyai kompetensi yang global,” tutup Handika Surbakti salah satu Founder Medan Youth Forum.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image

Bakti Sosial Lewat Festival Buah Bersama Leo Clubs

Organisasi Leo Clubs Indonesia untuk kali keduanya menggelar acara Festival Buah Nusantara yang didukung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada 13 - 14 Oktober di Atrium Cambridge City Square Medan ini bertajuk Nusantara dimulai pada pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *