Home / Berita / Pentingnya Good Corporate Governance Dalam Mengembangkan Bisnis
Cover

Pentingnya Good Corporate Governance Dalam Mengembangkan Bisnis

Star Yeheskiel Munthe

 PIJAR, Medan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk “Komunikasi Bisnis  Dalam  Pengembangan  Good Corporate Governance” di Aula FISIP USU pada Senin (17/9).

Seminar yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Dies Natalis FISIP USU ke-38, diisi oleh Pembicara Nasional dan Pembicara Lokal.

Hari pertama seminar, diisi oleh pembicara utama yaitu, Drs. Gungun Siswandi, M.Si yang merupakan  Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemkominfo).

Drs. Safrin,M.Si selaku moderator pada pembahasan mengenai Komunikasi Bisnis Dalam Pengembangan Good Corporate Governance, selanjutnya memberikan kesempatan pada Pembicara lainnya yakni DR. Kusdi Raharjo, DEA untuk menyampaikan materinya secara khusus mengenai revolusi industri dari waktu ke waktu.

Revolusi industri erat kaitannya dengan inovasi. “Inovasi tidak bisa dilakukan oleh individu. Inovasi hanya bisa dilakukan oleh kelompok atau organisasi. Individu hanya bisa melakukan kreasi,” Sebut DR. Kusdi Raharjo, DEA saat menyampaikan materi Industri 4.0.

Drs. Gungun, M.Si selaku Staf Ahli Mentri Komunikasi dan Informatika bersama 5 pembicara lainnya dalam pembahasan materi pada Seminar Nasional "Komunikasi Bisnis Dalam Pengembangan Good Coorporate Governance" yang dilaksanakan di Aula FISIP USU (17/9). (Dokumentasi: Panitia Acara)
Drs. Gungun, M.Si selaku Staf Ahli Mentri Komunikasi dan Informatika bersama 5 pembicara lainnya dalam pembahasan materi pada Seminar Nasional “Komunikasi Bisnis Dalam Pengembangan Good Coorporate Governance” yang dilaksanakan di Aula FISIP USU (17/9).
(Dokumentasi pribadi)

Lalu materi kedua disampaikan oleh Dian Agustine, S.Ikom, M.Ikom dari DPP PERHUMAS. Dian menekankan tentang peran Humas dalam membangun reputasi bisnis.

“Membangun Image itu mudah, tapi membangun reputasi itu sulit,” Sebut Dian Agustine dalam pembahasan materinya terkait peran Humas.

Iwan Iwut, ST, MT yang merupakan General Manager Business Inovation, Telkom University selaku pembicara ketiga menyampaikan materi seputar Ekonomi Digital yang sangat subur di era Industri 4.0.

Lalu disambung oleh pembicara keempat yakni Yulianto Maris, Direktur Kepatuhan Bank Sumut. Yulianto menyampaikan bahwa bisnis mampu berkembang apabila menggunakan prinsip Good Corporate Governance.

Lalu pembicara terakhir, Prahastiwi, Ph.D mencoba mengulik tentang fenomena pengguna sosial media. Prahastiwi menyebutkan, meskipun banyak pengguna di sosial media yang terlihat pasif dan seolah menjadi silent reader, sejatinya mereka terus memantau dan memperhatikan kegiatan dari para pengguna aktif.

Pada akhir acara, pihak panitia melakukan pembacaan Surat Keputusan sekaligus pelantikan kepada pengurus baru Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil SUMUT.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Star Munthe

ASB Dan KBI Gelar Nonton Bareng, Dalam Memperingati Hari HAM Internasional

Pijar, Medan. Aliansi Sumut Bersatu (ASB) berkolaborasi dengan Komunitas Bela Indonesia (KBI) sukses menggelar kegiatan Nonton Bareng Film Senyap di sekretariat ABS jalan Jamin Ginting pasar 7 pada senin (10/12), dalam rangka memperingati hari HAM Internasional dan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *