Home / Berita / IMASEP Futsal Championship 2018
IMG20181026171627

IMASEP Futsal Championship 2018

John Napitupulu/Christian Yosua

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (IMASEP) Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (FP USU) sukses melaksanakan turnamen futsal, Jumat (26/10).

Turnamen futsal ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23, 25, 26 Oktober 2018, bertempat di lapangan futsal Fakultas Kedokteran (FK) USU.

Turnamen futsal yang dikhususkan bagi kalangan mahasiswa kota Medan ini bertujuan untuk memupuk semangat mahasiswa dalam olahraga futsal untuk membuktikan siapa yang layak menjadi juara di antara 39 tim terbaik yang telah mendaftar menjadi peserta.

Turnamen futsal ini merupakan rangkaian acara dari ulang tahun Jurusan Agribisnis yang ke-58 serta bertepatan dengan acara ulang tahun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) IMASEP yang ke-38 tahun. Sehingga turnamen futsal ini dibuat menjadi salah satu program kerja tahunan.

IMASEP Futsal Championship 2018 ini mengangkat tema “Junjung Tinggi Sportivitas di dalam dan di luar lapangan”. Tema ini diangkat agar apapun hasil dari sebuah pertandingan jangan lupa untuk tetap menghargai lawan dengan menunjukkan sikap sportivitas.

Foto tim UMA dengan hadiah serta piala yang berhasil keluar menjadi juara 1 di turnamen ini. (26/10) (Fotografer: Christian Yosua)
Foto tim UMA dengan hadiah serta piala yang berhasil keluar menjadi juara 1 di turnamen ini. (26/10)
(Fotografer: Christian Yosua)

Babak ke Babak

Pertandingan hari pertama dimulai dari siang sampai malam hari di lapangan futsal FK USU. Permainan berlangsung dengan menarik, hingga menyisakan enam belas tim terbaik yang masih bertahan dan akan dipertandingkan di hari kedua.

Pertandingan hari kedua dimulai dari siang menjelang sore, di mana mempertemukan enam belas tim terbaik yang bertahan di hari pertama. Pertandingan berjalan dengan sengit, menyisihkan dua belas tim pada hari itu, di mana empat tim tersisa akan bertanding pada hari ketiga.

Pertandingan hari ketiga tiba, tidak terasa ke empat tim terbaik ini harus berlaga untuk memperebutkan juara pertama, kedua, dan ketiga. Perebutan juara ketiga mempertemukan tim Atta Unimed melawan Stars FC yang dimenangkan oleh tim Atta Unimed melalui pertandingan yang sengit dan menarik.

Perebutan juara pertama pada partai final mempertemukan dua tim terbaik di turnamen ini yaitu UMA melawan GABE FC.

Pertandingan berlangsung berimbang di awal laga, tetapi seiring berjalannya waktu tim GABE FC mulai tidak dapat mengkuti permainan cepat dari lawan dan sering kehilangan bola membuat pertandingan mulai berjalan tidak berimbang.

Akhir pertandingan dimenangkan oleh tim UMA dengan skor yang cukup telak dan berhak untuk mengangkat piala juara pertama.

Salah seorang pemain dari tim Universitas Medan Area (UMA), Raja Hagai Mahasiswa Jurusan Hukum 2018, mengatakan bersyukur atas pencapaian timnya menjadi yang terbaik di turnamen ini.

“Persiapan kami cukup panjang untuk turnamen ini menjadikan tim kami yang terbaik di turnamen ini, semoga kami jangan cepat puas karena masih ada turnamen lebih berat kedepannya,” terangnya.

Antusiasme penonton begitu semarak pada turnamen ini untuk mendukung tim jagoan mereka di laga perebutan juara.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang penonton bernama Sahat Simatupang. “Pertandingan yang cukup bagus dan seru juga, saya suka menonton perbutan juara ketiga dan keeempat karena lebih seru dan sengit serta berimbang,” ujarnya.

Ketua panitia, Jefri Purba Mahasiswa Jurusan Agribisnis Pertanian 2016 USU mengatakan senang dengan antusias peserta dan penonton yang hadir dalam turnamen ini. “Antusias peserta begitu ramai dan banyak peserta serta penonton yang sangat semangat dalam turnamen ini,” ucapnya.

Terkait harapan, Jefri Purba mengatakan agar kegiatan ini terus belangsung lebih baik di tahun kedepannya. “Saya berharap semoga turnamen ini tahun depan lebih baik lagi dan meningkatkan keinginan mahasiwa untuk bermain futsal,” harapnya.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3686

Ngevlog Simpel Bersama From Youth Imagination Footage

Pijar, Medan. Komunitas From Youth Imagination (FYI) Medan menyelenggarakan Lokakarya Footage Road to Live Matsuri bertemakan “Nge-vlog ga ribet, serius?” yang diselenggarakan di We Talk A Lot (lantai 2) Komp. Tasbih 2 Medan pada Minggu (11/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *