Home / Hiburan / John Mayer Ajak Berjoget Lewat New Light

John Mayer Ajak Berjoget Lewat New Light

Sumber Foto: Google.com

Citra Relitna Ginting

Pijar, Medan. Siapa yang tidak kenal dengan John Mayer, penyanyi dengan aliran musik indie asal Hollywood yang mungkin sudah tidak asing  lagi kita kenal. Selain memiliki suara yang merdu John juga merupakan penulis lagu serta lihai dalam bermain gitar. John sendiri juga dikenal dengan penyanyi yang senang menunjukkan suasana hati dalam setiap lagu yang ia ciptakan. John pun pernah mencoba berbagai jenis musik seperti; blues rock, pop rock, accoustic rock, blue-eyed soul sampai alternative rock.

Namun di single terbaru John yang berjudul “New Light” John menawarkan musik yang tidak biasa. John menggandeng produser musik hip hop, No I.D. yang terkenal sebagai produser musik yang telah menaungi berbagai penyanyi terkenal seperti Kanye West, Common, JAY-Z dan Vince Staples.

Single John Mayer “New Light” yang sudah dirilis sejak bulan Mei lalu, single terbaru John Mayer ini pun menawarkan alunan musik dansa bertempo cepat. Terdengar di awal musik diputar dentuman musik yang mengajak pendengar untuk bernostalgia pada musik era 80-an, santai dan tenang namun tidak membosankan. Pada lirik lagu “New Light” yang ditulis oleh John Mayer sendiri, John Mayer jelas memaparkan sebuah hubungan persahabatan yang eksis antara dua orang manusia yang berbeda jenis kelamin.

Salah satunya memiliki ketertarikan rasa cinta terhadap yang lain. Sedangkan yang lainnya hanya mengganggap sebagai teman atau sahabat semata, namun di sisi lain, ia juga merasa diacuhkan. Kalau di zaman sekarang ini dikenal dengan istilah friendzone.

“I’m the boy in your other phone

Lighting up inside your drawer at home all alone

Pushing 40 in the friend zone

We talk and then you walk away every day

Oh, you don’t think twice ’bout me

And maybe you’re right to doubt me, but”

Selain lirik yang mampu menyentuh perasaan, Single New Light juga menawarkan video klip yang terkesan sederhana, video dibuka dengan tampilan sederhana dengan latar biru dan tulisan kuning-putih, tampilannya sengaja dibuat dengan sentuhan gaya penyanyi era lama. Bahkan namanya sendiri pun diubah menjadi John Mayor, kemudian sosok John Mayer muncul dengan hoodie berwarna ungu bertuliskan MOON” dengan muka seperti baru bangun tidur. Sambil tersenyum tipis, ia berkata “I’m John Mayer and i’m ready to be a star” dengan nada semangat. Tidak lama, dentuman musik khasnya diiringi gerakan John yang terlihat begitu asik siap menyambut Anda sepanjang video. Dalam video yang disajikan ia selain bernyanyi, juga melakukan gerakan semaunya, kadang berjalan, kemudian berjoget, kadang terbang, hingga berenang dengan ikan. Tapi tenang, kamu dijamin tidak akan bosan karena latar belakang yang kerap berganti, mulai dari gedung putih, ladang sawah, Menara Eiffel, hingga pegunungan. Video klip New Light ini pun terkesan  sederhana dalam proses editingnya, karena mengandalkan green screen, meskipun sederhana namun tetap menarik dan dapat menghibur Anda ketika menonton video klip tersebut.

Meskipun lirik dari New Light terkesan sedih karena bercerita tentang friendzone, namun lagu ini cocok untuk  menemani waktu santai Anda. Dentuman irama musik yang asik mengajak kita untuk berdansa dan menggoyangkan kepala.

(Redaktur Tulisan: Annisa Rahmi)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: kprofiles.com

Fenomena BTS Merambah Industri Musik Dunia

Fenomena Musik Pop dari Korea Selatan (K-Pop) saat ini sedang menerjang industri musik dunia. Setiap tahunnya kemunculan artis K-Pop kian meningkat dan semakin mewabah di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *