Home / Jalan-Jalan / Menikmati Minuman Dengan Tampilan Ala Masa Kini
Fotografer : Azka Fikri
Fotografer : Azka Fikri

Menikmati Minuman Dengan Tampilan Ala Masa Kini

Azka Fikri

Pijar, Medan. Kopi merupakan salah satu minuman andalan yang  siap menemani anda, dan telah terbukti dapat meningkatkan mood dalam aktivitas sehari-hari. Dalam dunia kedokteran kafein sering digunakan sebagai perangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit. Namun berbicara mengenai selera, setiap orang dalam menikmati kopi pun berbeda-beda, ada yang suka menyeruput kopi yang disajikan hangat. Ada juga yang lebih suka penyajiannya dalam kondisi dingin dengan tambahan es.

Kini, kopi juga tak harus selalu disajikan dengan menggunakan cangkir, yang dijual di kedai kopi berkelas. Zaman sekarang, kopi bukan cuma sekedar minuman, tapi sudah menjadi gaya hidup.  Terutama kawula muda sedang tergila-gila dengan ciamiknya rasa kopi susu. Konon, kopi susu jadi jawaban bagi mereka yang ingin menjajal kopi tapi tak kuat mencecap rasa pahit.

Kopi susu disajikan dalam keadaan panas maupun dingin. Kini Anda dapat menikmati es kopi susu disajikan didalam sebuah gelas plastik, sehingga praktis dan mudah untuk dibawa kemana pun. Es kopi susu digandrungi banyak orang, selain rasanya yang nikmat, es kopi susu juga dapat menjadi pemuas dahaga dan mengurangi rasa kantuk di siang hari.

Belakangan ini popularitas kopi susu kian menanjak, dari yang tadinya sebatas olahan kopi rumahan, menjadi bentuk kekinian yang digemari banyak orang. Cita rasa kopi yang pahit seketika sedikit berkurang karena diracik dengan tambahan susu. Justru hal ini menambah kenikmatan kopi tersendiri. Paduan pahit dan manis tersebut membuat orang yang bukan pecinta kopi, juga menyukainya. karena aroma dan rasa yang menggugah selera ingin meminumnya.

Tak seperti speciality coffee yang cuma bisa dinikmati segelintir orang. Rasa kopi susu juga ramah di lidah masyarakat umum yang menyukai kopi. Tapi, tak terlalu kuat mencecap rasa pahit. Hal tersebut yang membuat tren kopi susu ini terus melesat. Kopi susu dianggap sebagai minuman yang bisa dinikmati orang dari segala kalangan. Namun, meski sama-sama bernama kopi susu, setiap gerai jelas punya racikannya yang saling berbeda satu sama lain. Serta menampilkan suasana gerai juga tema yang menarik ala kekinian guna mencuri perhatian  pengunjung.

Ada banyak kedai kopi kekinian di Medan yang menawarkan berbagai pilihan minuman racikan es kopi susu yang terasa mantap dan nikmat. dengan harga yang terjangkau yaitu berkisar harga Rp15.000 hingga Rp30.000 saja. Bukan hanya bisa dinikmati ditempatnya, es kopi susu juga belakangan kian sering dibeli dengan cara memesan melalui perantara ojek daring. Untuk kalian yang penasaran dengan kopi susu, silahkan mencobanya.

(Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

20181121_192931

Nongkrong Asyik di Monkey the Cafe

Monkey the Cafe bisa menjadi referensi tempat nongkrong di akhir pekan ini. Kafe yang satu ini memang belum resmi dibuka, masih dalam the soft opening, tetapi pengunjung tak jarang mendatangi tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *