Home / Jalan-Jalan / Nasi Goreng, Di Bawah Kolong ?
cover

Nasi Goreng, Di Bawah Kolong ?

Novi Handayani

PIJAR, Medan. Nasi goreng merupakan salah satu kuliner yang banyak ditemukan di kota Medan. Beda tempat, beda pula rasa dan selera yang disajikan. Rasa dari nasi goreng di setiap tempat tentunya memiliki ciri khas yang berbeda.

Salah satunya, nasi goreng Kolong. Nama “Kolong” berarti lubang atau tembusan di dalam tanah. Hal ini sesuai dengan lokasi jualan nasi goreng ini yang dulunya terletak di sebuah ruko yang tak selesai dibangun di sekitar Jalan Pemuda membuat lokasinya terlihat terletak di kolong. Sekarang warung ini pindah ke Jl. Brigjen Katamso, Kp. Baru, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara setelah sepuluh tahun berlokasi di kolong ruko.

Kreasi nasi goreng di warung ini beragam, mulai dari nasi goreng kampung, nasi goreng seafood, nasi goreng pattaya, nasi goreng ayam, nasi goreng cina, dan nasi goreng pabrik. Sedangkan menu pelengkap lainnya yaitu tomyam, sop, capcay, telur isi, mie hun, mie tiaw, mie rebus, dan ifumie. Menu yang paling laris disini yaitu nasi goreng kampungnya. Uniknya, di warung ini pengunjung dapat menentukan tingkat rasa pedas kepada penjual.

Pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 untuk seporsi nasi goreng  dilengkapi telur dan acar. Jika pengunjung ingin mendapat tambahan ayam, cukup membayar Rp16.000 saja. Harga yang cukup terjangkau untuk seporsi nasi goreng untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

Selain rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau, Saiful selaku penjual yang humoris dan ramah, membuat pengunjung ketagihan untuk mencicipi nasi goring ini. Saiful hanya ditemani satu orang pegawai dalam menjalankan bisnisnya ini.

Salah satunya diungkapkan Reza salah satu pengunjung, “Soal rasa di warung nasi goreng kolong ini overall enak banget, apalagi aku paling sering mesan nasi goreng kampungnya, tomyum nya juga enak bagi yang suka asem-asem. Dibandingkan warung nasi goreng lainnya mah, yang lain lewat.”

Warung nasi goreng Kolong buka mulai dari Senin sampai Sabtu. Warung ini buka mulai pukul 17.00 WIB  hingga 00.00 WIB. Jadi, buat Sobat Pijar yang mau mencari rekomendasi nasi goreng enak di kota Medan bisa mencoba nasi goreng kolong ini. Selamat mencoba yah!

(Redaktur Tulisan : Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

20181121_192931

Nongkrong Asyik di Monkey the Cafe

Monkey the Cafe bisa menjadi referensi tempat nongkrong di akhir pekan ini. Kafe yang satu ini memang belum resmi dibuka, masih dalam the soft opening, tetapi pengunjung tak jarang mendatangi tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *