Home / Berita / Panggung Apresiasi, Teater O Bukan Sekadar Teater  
DSC02418

Panggung Apresiasi, Teater O Bukan Sekadar Teater  

Abraham Geraldo Purba/Star Yeheskiel Munthe

Pijar, Medan. Panggung Apresiasi Teater O sukses digelar di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU),  Jumat  (26/10). Acara ini digagas untuk membangun, menumbuhkan, dan meregenerasi minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni dan budaya. Acara ini juga digelar untuk mengenalkan UKM Teater O kepada mahasiswa baru. Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 WIB ini terbuka untuk umum.

Ini adalah kali pertama Teater O menggelar Panggung Apresiasi. Dengan konsep yang sederhana (baca: lesehan) Panggung Apresiasi ini lebih menekankan pada penyampaian pesan melalui seni peran, seni suara, dan seni tari; Teater O berhasil menciptakan suasana akrab bagi seluruh penonton.

“Orang-orang biasanya mengenal Teater O hanya dari segi teaternya saja, oleh sebab itu saya selaku ketua Divisi Musik Teater O turut menggagas acara ini agar mahasiswa tahu kalau Teater O terdiri dari berbagai divisi (teater, sastra, musik, tari, dan litbang),” terang Firman selaku Ketua Divisi Musik Teater O.

Tari Tor-tor khas Toba dari Divisi Tari Teater O turut menghiasi Panggung Apresiasi. (Fotografer: Abraham Geraldo Purba)
Tari Tortor khas Toba dari Divisi Tari Teater O turut menghiasi Panggung Apresiasi.
(Fotografer: Abraham Geraldo Purba)

Pemberian nama “Panggug Apresiasi”  ini adalah agar seluruh mahasiswa bisa mengekspresikan minat dan bakatnya di atas panggung ini. Pihak acara mengaku menggunakan alat dan bahan seadanya untuk merealisasikan acara ini. “Dekorasi panggung kami sudah punya dari awal, untuk sound dan lighting kami mendapat dukungan dari Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi,” jelas Firman.

Pengunjung juga diberi ruang untuk naik ke panggung dengan cara mengkonfirmasi kepada pihak acara. Dengan suasana yang bersemangat, para pengendara yang lewat depan FIB menyempatkan waktunya untuk menikmati hiburan Panggung Apresiasi.

“Saya senang akan acara ini. Namun, saya berharap kedepannya, hiburan yang disajikan mampu memberi pesan yang lebih jelas kepada para penonton. Agar penonton bisa ikut ke dalam suasana,” ujar Chika, salah satu penonton di Panggung Apresiasi.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3686

Ngevlog Simpel Bersama From Youth Imagination Footage

Pijar, Medan. Komunitas From Youth Imagination (FYI) Medan menyelenggarakan Lokakarya Footage Road to Live Matsuri bertemakan “Nge-vlog ga ribet, serius?” yang diselenggarakan di We Talk A Lot (lantai 2) Komp. Tasbih 2 Medan pada Minggu (11/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *