Home / Berita / Sayangi Lingkunganmu, Ganti Sedotan Plastik ke Sedotan Stainless

Sayangi Lingkunganmu, Ganti Sedotan Plastik ke Sedotan Stainless

Maya Andani

Pijar, Medan. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kampanye Ganti Sedotan sukses digelar oleh tim Super Woman yang terdiri dari sepuluh mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) di Merdeka Walk Medan, Minggu (28/10). Tujuan dari kampanye ini untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan mengganti sedotan plastik ke sedotan stainless.

Dengan tagline “Sayangi Lingkunganmu, Ganti Sedotanmu”, kampanye yang dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Diawali dengan tim Super Woman berorasi tentang bahaya penggunaan sedotan plastik bagi kesehatan dan lingkungan, lalu tim Super Woman membagikan sedotan stainless gratis kepada masyarakat dan meminta mereka untuk langsung mencobanya di minuman yang sudah disediakan.

Antusias masyarakat begitu besar terhadap kampanye ini. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang datang sebagai partisipan kampanye. Banyak orang bertanya, memberi tanggapan serta dukungan terhadap kampanye ini.

Para partisipan mencoba menggunakan sedotan stainless dalam Kegiatan Kampanye Anti Sedotan di Merdeka Walk, Minggu (28/10) (Dokumentasi Tim Penyelenggara)
Para partisipan mencoba menggunakan sedotan stainless dalam Kegiatan Kampanye Anti Sedotan di Merdeka Walk, Minggu (28/10)
(Dokumentasi Tim Penyelenggara)

“Saya sangat mendukung kampanye ini karena sekarang sampah plastik sudah sangat banyak. Semoga dengan langkah kecil ini mampu mengurangi sampah plastik, terutama sedotan plastik,” kata Muhammad Asrul, salah satu partisipan.

Tim Super Woman juga menyediakan kain putih panjang untuk tanda tangan partisipan sebagai bukti dukungan kegiatan Kampanye Ganti Sedotan ini. Banyak orang berbondong-bondong untuk tanda tangan di atas kain putih tersebut. Suksesnya kegiatan kampanye ini juga tidak luput dari dukungan oleh berbagai pihak untuk menyuarakan kampanye ini.

Sebelumnya, tim Super Women sudah melakukan kampanye melalui media sosial Instagram selama dua bulan terakhir. Tim Super Woman sehari sebelumnya juga sudah melakukan kampanye dan wawancara secara on air di dua radio, yakni RRI Radio dan Kiss FM. Di sela-sela kampanye hari ini, Radio Kiss FM juga mewawancarai tim mengenai kegiatan yang berlangsung. Setelah kampanye, tim Super Woman juga diminta untuk datang dan melakukan wawancara on air di A Radio.

“Kami dari tim Super Woman berharap kampanye yang kami lakukan ini dapat menyadarkan dan selanjutnya dapat merubah pola hidup masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan. Semoga setiap orang lebih peduli kepada kesehatan diri sendiri dan lingkungannya dengan memulai menggunakan sedotan stainless yang kami kampanyekan ini,” kata Ismah Zulyana, salah satu anggota Tim Super Woman.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3686

Ngevlog Simpel Bersama From Youth Imagination Footage

Pijar, Medan. Komunitas From Youth Imagination (FYI) Medan menyelenggarakan Lokakarya Footage Road to Live Matsuri bertemakan “Nge-vlog ga ribet, serius?” yang diselenggarakan di We Talk A Lot (lantai 2) Komp. Tasbih 2 Medan pada Minggu (11/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *