Home / Berita / Semarak Dies Natalis FISIP USU ke-38 Ciptakan Suasana Kebersamaan
image1 (2)

Semarak Dies Natalis FISIP USU ke-38 Ciptakan Suasana Kebersamaan

Star Yeheskiel Munthe

Pijar, Medan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) sukses melaksanakan puncak perayaan Dies Natalis ke-38 dengan tema “New Media dan Transformasi Komunikasi Politik di Indonesia” di lapangan parkir FISIP USU, Sabtu (06/10). Sebelum sampai pada perayaan puncak, ada serangkaian acara yang sudah dilaksanakan oleh tim panitia sejak awal September sampai awal Oktober.

Adapun rangkaian acara yang diadakan dalam perayaan Dies Natalis ke-38 FISIP USU, yakni Seminar Internasional “1st Inyernational Confrence of Communication Social Cultural Develompement and Digital Technology” (7-9 September), Seminar Nasional Komunikasi Bisnis Dalam pengembangan Good Coorporate Government (17-18 September), dan Seminar Nasional Pilkada Serentak, Pemilu dan Demokrasi dalam Perspektif Ilmu Politik. Seluruh rangkaian acara tersebut ditujukan untuk seluruh keluarga FISIP USU, para dosen, pegawai, mahasiswa, dan alumni.

“Ini adalah acara kita, untuk kita, dari kita, dan rasa syukur kita bahwa FISIP (USU) ini setelah 38 tahun telah menghasilkan alumni-alumni yang sangat baik,” kata Dra. Dewi Kurniawati selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-38 FISIP USU.

Pada puncak perayaan Dies Natalis ke-38, dilaksanakan beberapa rangkaian acara yang turut memeriahkan suasana, di antaranya Orasi Ilmiah bersama Dra. Haiyani Rumondang, M.A. selaku Dirjen Kementrian Ketenagakerjaan, Pojok Politik, Temu Alumni, Fashion Show, Bazar, Public Speaking Competition, Penghargaan Dosen Berprestasi, dan Penghargaan Dosen Purnabakti.

Fashion Show Anak sebagai salah satu rangkaian dalam puncak perayaan Dies Natalis ke-38 FISIP USU (5/10).  (Fotografer: Star Munthe)
Fashion Show Anak sebagai salah satu rangkaian dalam puncak perayaan Dies Natalis ke-38 FISIP USU (5/10).
(Fotografer: Star Munthe)

“Ini bukan acara pribadi saya, ini acara untuk FISIP, jadi semua mahasiswa dan dosen harus terlibat. Maka dari itulah kita bisa menyaksikan dan menikmati acara yang saya kira sukses sampai pada puncak perayaan,” tambah Dra. Dewi Kurniawati saat ditanya tentang kendala saat merealisasikan rancangan rangkaian acara.

Acara ini bertujuan untuk memunculkan rasa saling memiliki, terutama kepada para alumni. Pihak panitia juga sengaja melibatkan alumni dalam berbagai kegiatan, seperti Juri Public Speaking, Orasi Ilmiah, dan temu alumni. Dengan begitu, pihak panitia mengaku hal tersebut dilakukan untuk menghadirkan rasa kekeluargaan oleh para alumni dengan para mahasiswa.

Hal yang selaras juga disampaikan oleh Arsy yang merupakan salah satu mahasiswi yang hadir pada puncak acara Dies Natalis, “Menurut saya acara ini bagus, sejak dari Orasi Ilmiah oleh Dirjen Kemenaker, hingga fashion show anak-anak (pesertanya adalah anak dari dosen dan pegawai FISIP USU) yang sangat menghibur dan memunculkan rasa kedekatan dan saling memiliki.”

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image

Bakti Sosial Lewat Festival Buah Bersama Leo Clubs

Organisasi Leo Clubs Indonesia untuk kali keduanya menggelar acara Festival Buah Nusantara yang didukung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada 13 - 14 Oktober di Atrium Cambridge City Square Medan ini bertajuk Nusantara dimulai pada pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *