Home / Berita / Semarak Road to Little Akihabara Season 4
Cover

Semarak Road to Little Akihabara Season 4

Putri Narsila/Viona Matullessya

PIJAR, Medan. Kegiatan tahunan pencinta J-Pop Culture Modern Road to Little Akihabara Season empat telah diselenggarakan di Lippo Plaza Mall, Medan. Acara ini berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 20 sampai 21 Oktober 2018.

Little Akihabara adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Jepang modern kepada masyarakat dan sebagai wadah untuk berkumpulnya para pencinta cosplay budaya Jepang.

Akihabara ini telah diadakan sejak tahun 2015 lalu dan saat ini telah sampai pada season empat. “Acara ini dibuat dari season empat tujuannya untuk mempromosikan ke arah umum atau untuk orang-orang awam agar mereka tahu bahwa di Medan ada acara seperti ini,” tutur Sanjaya selaku produser.

Little Akihabara season empat kali ini bertemakan Halloween, yang diselenggarakan dalam rangka menyambut perayaan Halloween, 31 Oktober mendatang.

Acara ini banyak diikuti oleh komunitas cosplay, komunitas figure, dan para pencinta budaya Jepang. Selain cosplay di acara ini juga tedapat games dan booth yang menjajakan banyak merchandise Jepang seperti gantungan kunci, poster, anime, baju, jaket, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh komunitas pencinta Jepang saja, tetapi juga diikuti oleh masyarakat umum.

“Semalam ada lomba mewarnai anak-anak yang diikuti 100 peserta, tujuannya untuk mempromosikan ke orang tua dan anak-anaknya bahwa ada acara seperti ini,” lanjut Sanjaya.

Selain lomba mewarnai terdapat juga lomba han song (Lomba bernyanyi Jepang) dan lomba kostum Halloween yang berbeda dari cosplay. Banyak masyarakat yang antusias dengan acara ini khususnya para pencinta budaya Jepang.

Margaretha selaku salah satu peserta cosplay mengatakan, “Saya suka dengan acara ini, suka dengan semua yang berbau Jepang, budaya, komiknya, makanannya, dan kehidupan sosialnya. Semua hobi saya dapat disalurkan melalui acara ini, semoga tahun depan ada lagi dan lagi.”

Selain dari masyarakat, Sanjaya yang juga pelopor Little Akihabara juga sangat antusias. Beliau berharap bahwa acara J-Pop Culture ini dapat dilihat oleh masyarakat sebagai kegiatan yang berkualitas dan bukan acara yang aneh-aneh. Menurutnya acara ini banyak memberikan pengajaran mengenai seluk-beluk budaya Jepang.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3686

Ngevlog Simpel Bersama From Youth Imagination Footage

Pijar, Medan. Komunitas From Youth Imagination (FYI) Medan menyelenggarakan Lokakarya Footage Road to Live Matsuri bertemakan “Nge-vlog ga ribet, serius?” yang diselenggarakan di We Talk A Lot (lantai 2) Komp. Tasbih 2 Medan pada Minggu (11/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *