Home / Berita / Turnamen Futsal Political Entrepreneurship 2018
cover

Turnamen Futsal Political Entrepreneurship 2018

Christian Yosua

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik (IMADIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) sukses melaksanakan turnamen futsal, Minggu (14/10). Turnamen ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 – 14 Oktober 2018, bertempat di lapangan futsal Fakultas Kedokteran USU.

Turnamen yang dikhususkan untuk anak Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Medan ini bertujuan untuk memperkenalkan Ilmu Politik kepada anak-anak SMA yang mengikuti turnamen futsal ini. Kompetisi futsal ini merupakan salah satu program kerja Political Enterpreneurship.

Turnamen Futsal Political Enterpreneurship ini mengangkat tema “Support Your Ability” yang artinya tingkatkan terus kemampuanmu terutama dalam olahraga futsal.

Pertandingan hari pertama dimulai dari siang sampai malam hari di lapangan futsal Fakultas Kedokteran USU. Permainan berlangsung sengit, hingga menyisakan delapan tim terbaik yang masih bertahan dan dipertandingkan di hari kedua.

Pertandingan di hari kedua dimulai pukul 14.00 WIB, mempertemukan delapan tim terbaik yang masih bertahan dari hari pertama. Pertandingan berjalan panas, menggugurkan satu persatu tim yang bermain pada hari itu. Kemudian membawa satu persatu tim yang menang ke pertandingan selanjutnya.

Sore hari pun tiba dan tidak terasa tinggal empat tim yang bertahan untuk memperebutkan juara pertama, kedua, dan ketiga. Perebutan juara ketiga mempertemukan tim dari sekolah SMK Budi Agung melawan Tritech. Pertandingan berjalan cukup sengit hingga akhir laga,  dengan melahirkan SMK Budi Agung sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Setelah itu, pertandingan puncak yang telah ditunggu oleh banyak penonton pun dimulai. Laga final mempertemukan dua tim terbaik selama kompetisi ini yaitu Bhayangkari melawan SMK Mulia.

Pertandingan puncak ini dimulai pada pukul 19.00 WIB, pertandingan berjalan cukup sengit dari kedua tim di awal laga, tetapi seiring berjalannya waktu, tim Bhayangkari berhasil menguasai jalannnya pertandingan dengan berbagai tendangan keras yang dilepaskan melalui luar kotak penalti lawan. Akhir Pertandingan tim Bhayangkari lahir sebagai juara satu dengan mengangkat piala kemenangan penuh sukacita.

Antusiasme penonton terlihat sejak berlangsungnya pertandingan ini. Seperti diungkapkan oleh bernama Silvi Utami, dia merupakan pendukung salah satu tim yang ikut bertanding. ”Awalnya saya tidak menyukai futsal , tetapi karena adik saya pemain futsal, jadi saya sering menonton, ada seru dan geregetannya juga selama menonton berlangsungnya pertandingan,”

Ketua Panitia, Samuel Silalahi Mahasiswa Ilmu Politik 2017 mengaku lega telah berhasil menyukseskan terselenggaranya turnamen ini. ”Saya bersyukur turnamen ini sukses dilaksanakan, walau terkendala kondisi cuaca di Medan yang tiba tiba hujan, membuat jadwal pertandingan harus diundur,” ucapnya.

Terkait harapan Samuel mengatakan agar kegiatan ini terus berlanjut di tahun mendatang. “Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun depan dengan lebih baik lagi,” tutupnya.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3686

Ngevlog Simpel Bersama From Youth Imagination Footage

Pijar, Medan. Komunitas From Youth Imagination (FYI) Medan menyelenggarakan Lokakarya Footage Road to Live Matsuri bertemakan “Nge-vlog ga ribet, serius?” yang diselenggarakan di We Talk A Lot (lantai 2) Komp. Tasbih 2 Medan pada Minggu (11/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *