Home / Berita / Career Talk & Campus Hiring, Ajak Mahasiswa Bergabung dengan Inalum
image

Career Talk & Campus Hiring, Ajak Mahasiswa Bergabung dengan Inalum

Intan Husnul Khatimah/Azka Fikri

Pijar, Medan. Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) bersama PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero menyelenggarakan Career Talk & Campus Hiring di Gelanggang Mahasiswa USU, Kamis (8/11). Mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Dalam Kemajuan Industri Aluminium Terpadu” yang ditujukan kepada para alumni dan mahasiswa USU semester akhir.

Menghadirkan tiga pembicara yakni, Ismadi YS. Jenal (Head Of Strategic Performance Inalum Operating), Moh. Rozak Hudioro (Head of Human Capital Services Inalum Operating), dan Eka Danta Jaya, MA, Psikolog (Wakil Dekan I Fakultas Psikologi USU), acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Inalum ke perguruan tinggi yang dianggap mempunyai potensi cukup baik, juga untuk mencari calon karyawan yang berkualitas.

Perkembangan usaha yang begitu cepat, tentu membutuhkan sumber daya manusia yang memadai. “Sekarang kami aktif, tidak seperti dulu kami memasang iklan lalu orang mendaftar. Sekarang kami yang datang untuk mencari,” ungkap Moh. Rozak.

Setelah Career Talk, Inalum juga mengadakan Tes Potensi Akademik kepada para peserta. (8/11) (Fotografer: Azka Fikri)
Setelah Career Talk, Inalum juga mengadakan Tes Potensi Akademik kepada para peserta. (8/11)
(Fotografer: Azka Fikri)

Materi pertama yang bertajuk Aluminium Industry Outlook & Business Process disampaikan oleh Ismadi YS Jenal Ismadi, ia menjelaskan banyak tentang penggunaan aluminium di berbagai bidang, seperti di kehidupan sehari-hari, di industri otomotif dan pesawat terbang.

Lalu dilanjutkan dengan materi kedua oleh Moh. Rozak Hudioro, yang membahas tentang kesejahteraan dan bagaimana bergabung dengan Inalum yang membuat para peserta sangat antusias dan bersemangat. Materi terakhir yang bertajuk potensi diri dan pemilihan pekerjaan disampaikan oleh Eka Danta Jaya, MA, Psikolog, selaku Wakil Dekan I Fakultas Psikologi USU.

Antusiasme dari para alumni dan mahasiswa sangatlah besar, terbukti dengan hadirnya kurang lebih 200 orang peserta yang mengikuti acara ini. “Acara ini sangat luar biasa karena menghadirkan pembicara-pembicara yang handal. Semoga peluang masuk ke Inalum untuk anak Ilmu Komunikasi bisa lebih besar lagi, dan banyak alumni-alumni USU yang bekerja di Inalum,” ungkap Rizki Khairani, salah satu peserta.

Moh. Razak juga berharap agar lebih banyak lagi lulusan USU yang bergabung dengan Inalum. “Akan jauh lebih baik jika banyak lulusan USU yang bergabung dengan kami, meskipun tak menutup kemungkinan dari daerah lain, yang tentunya dengan cara yang sportif. Kami juga berharap mahasiswa USU bisa meningkatkan kemampuannya, sehingga jika dia diterima, kita tidak melatih lagi dalam waktu yang lama dan sudah bisa menyesuaikan diri,” ungkapnya.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Star Munthe

ASB Dan KBI Gelar Nonton Bareng, Dalam Memperingati Hari HAM Internasional

Pijar, Medan. Aliansi Sumut Bersatu (ASB) berkolaborasi dengan Komunitas Bela Indonesia (KBI) sukses menggelar kegiatan Nonton Bareng Film Senyap di sekretariat ABS jalan Jamin Ginting pasar 7 pada senin (10/12), dalam rangka memperingati hari HAM Internasional dan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *