Home / Berita / Exclussive Class: Pengusaha Kuliner Harus Perhatikan Kandungan Nutrisi

Exclussive Class: Pengusaha Kuliner Harus Perhatikan Kandungan Nutrisi

Sumber Foto : Kimit Production

Arsy Shakila Dewi/Gabriella Prily Elvani

Pijar, Medan. On The Stage kembali hadir dengan kegiatan Exclusive Class ke-12 yang sukses diadakan di Kantor On The Stage, Lt.2 Setia Budi Center B1-B2 pada Sabtu (24/11). Acara yang selalu diadakan sebulan sekali ini mengangkat tema “Let’s be healthy! Set up your mind to be nutripreneur”.

Kelas yang dibawakan oleh Cut Rafika Sari Fitriana selaku Nutritionist, anggota Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), serta pengurus Yayasan Bangga jadi Indonesia ini memberikan edukasi kepada calon ataupun orang yang sudah menjadi entrepreneur di bidang kuliner untuk  memperhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam produk yang ingin dijual seperti lemak, protein, karbohidrat, dll, sehingga memiliki kualitas yang baik dan bermanfaat bagi tubuh.

Dalam penyelenggaraannya, On The Stage bekerjasama dengan Yayasan Bangga Jadi Indonesia, Kimit Production dan Gama Event Organizeuntuk menyukseskan exclusive class yang hanya diikuti 5 peserta saja. Kegiatan rutin yang telah dimulai sejak bulan Desember 2017 ini tidak hanya mengambil peserta mahasiswa melainkan siswa SMA juga turut menjadi peserta exclusive class, tergantung pada tema yang dibawakan setiap bulannya.

 Penyampaian materi nutripreneur oleh Cut Rafika Sari Fitriana. (24/11) (Sumber foto: Kimit Production)
Penyampaian materi nutripreneur oleh Cut Rafika Sari Fitriana. (24/11)
(Sumber foto: Kimit Production)

“Walaupun pesertanya sedikit kami berharap ilmunya sampai dan kami di sini tidak bermaksud menggurui, kami sebagai orang-orang yang membagi apa yang bisa kami kuasai dan harapannya untuk peserta bisa mengaplikasikan dan menerapkan ilmunya,” jelas Sarah Ravina selaku panitia penyelenggara Exclusive Class ke-12.

Kelas dimulai dengan pengenalan pemateri, kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Nutripreuner. Penyampaian materi yang menarik dengan arahan yang diberikan mengenai bagaimana mengawali usaha di bidang kuliner hingga cara menciptakan inovasi baru dari suatu jenis makanan membuat beberapa peserta sangat antusias memperhatikan meskipun beberapa peserta lainnya ada yang kurang memperhatikan. Setelah materi disampaikan, dibukalah sesi tanya-jawab untuk memperjelas maksud dari Nutripreuner. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama antara pemateri, peserta dan panitia. Tak lupa dibagikan bingkisan dan juga sertifikat kepada masing-masing peserta.

“Semoga bisa bermanfaat bagi pesertanya supaya bisa menerapkan apa yang sudah dijelaskan dan ke depannya supaya bisa berjalan dengan lancer,” ucap Permata Muloni alumni Politeknik Kesehatan Medan, salah satu peserta exclusive class.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Dwi Harizki

Puncak Keseruan Festival Little Akihabara 2018

Tahun ini Little Akihabara berkolaborasi dengan Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) dan World Cosplay Summit (WCS). Pada event ini Little Akihabara 2018 memperkenalkan ICGP & WCS dan juga mengadakan workshop bersama pengunjung yang berpatisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *