Home / Berita / GIIAS 2018, Mendorong Pertumbuhan Industri Otomotif di Indonesia
Cover

GIIAS 2018, Mendorong Pertumbuhan Industri Otomotif di Indonesia

Debora Ginting/Azka Fikri

Pijar, Medan. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Hotel Santika Dyandra Medan, berlangsung pada tanggal 31 Oktober- 4 November.

Pameran ini menampilkan 31 mobil yang dipamerkan dari merek-merek yang tak asing di kalangan masyarakat, seperti BMW, Chevrolet, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi, dan Wuling serta 20 lebih merek industri pendukung otomotif lainnya.

Jenis mobil yang diperlihatkan merupakan inovasi terbaru, seperti Wuling yang membawa mobil listriknya, E100 yang saat ini sedang dipasarkan di Cina dan kabarnya akan dipasarkan di Indonesia.

“Ya, semua merek mobil yang mengikuti GIIAS ini memamerkan inovasi-inovasi terbaru dari produk mereka. Namun belum dapat dipastikan tipe mobil mana yang akan diminati oleh masyarakat. Tapi sejauh ini ada dua tipe yang paling unggul di setiap pameran GIIAS, yakni Wuling Cortez dan Mitsubishi Xpander” ujar Ghina Azizah selaku Humas GIIAS.

Sejumlah merek pendukung Industri Otomotif yang turut hadir di GIIAS 2018 Medan. (01/11) (Fotografer: Azka Fikri)
Sejumlah merek pendukung Industri Otomotif yang turut hadir di GIIAS 2018 Medan. (01/11)
(Fotografer: Azka Fikri)

Adapun tujuan diadakannya pameran ini karena, GIIAS merupakan komitmen dari Gaikindo untuk mendukung potensi pasar daerah dan mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Pameran ini bukan hanya diselenggarakan di Medan saja, tetapi juga di tiga kota besar lainnya yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Salah satu  pengunjung GIIAS 2018 ini mengaku pameran ini bagus dan menarik perhatian, “Saya ingin melihat-lihat pameran mobil yang ada di sini walaupun saya tidak terlalu menyukai otomotif tetapi acara ini menurut saya sangatlah keren dan meriah, dan jenis mobil  yang saya sukai disini adalah BMW” ucap Fahrozi.

Kehadiran GIIAS dengan menjangkau kota-kota di luar Jawa diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif daerah dan juga Nasional. Selain itu, GIIAS melalui pameran yang diselenggarakan ini harapannya dapat mendorong perkembangan dan pasar otomotif serta mendongkrak pertumbuhan industri di Sunatra Utara, khususnya Medan.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: instagram.com

Membangun Brand Awareness melalui Virtual Class Public Speaking

Pijar, Medan. Kemampuan public speaking di dunia yang serba komunikatif saat ini sangat berguna untuk membangun brand awareness di bidang bisnis. Oleh sebab itu, salah satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, Aisyah, S. E., M. Si, menyelenggarakan Virtual Class yang di buka untuk umum. Dengan mengusung tema “Improve Your Public Speaking”, bersama Sherly Annavita Rahmi, seorang youth influencer sekaligus public speaker yang dilakukan secara live streaming melalui Instagram pada Sabtu, (16/05) pukul 14.30-15.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *