Hits: 13

Nurkhalizah Lubis/Fatin Faiza Siregar

Pijar, Medan. Merayakan hari jadinya yang ke-37, Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris (IMSI) Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan acara di Fakultas Ilmu Budaya, Sabtu (17/11).

Mengangkat tema “Victorius in Paradise” dengan harapan kemenangan di masa yang akan datang untuk Sastra Inggris. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung dari pukul 8 pagi sampai dengan 12 malam.

Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan ini berupa lomba-lomba dan hiburan. Lomba yang diadakan juga tidak jauh dari bahasa inggris. Hal itu yang menarik perhatian pelajar di Sumatera Utara. Begitu pun yang dirasakan Febila, peserta speech contest yang mendaftarkan dirinya sendiri untuk mewakili sekolah.

Namun ada hal yang berbeda dari tahun sebelumnya. Acara pada tahun ini menambahkan beberapa lomba baru salah satunya mobile legend. Pada kegiatan ini juga terdapat spesial event yaitu beauty class yang disponsori oleh salah satu klinik kecantikan. Beauty class sendiri berisikan gelar wicara dengan ahli kecantikan yang diikuti oleh 80 peserta.

Suasana para peserta lomba pidato bahasa inggris pada acara anniversary Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris (IMSI) di FIB (17/11).  (Fotografer: Fatin Faiza Siregar)
Suasana para peserta lomba pidato bahasa inggris pada acara anniversary Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris (IMSI) di FIB (17/11).
(Fotografer: Fatin Faiza Siregar)

Selain itu, IMSI juga menyediakan hiburan dengan mengundang band-band lokal kota Medan seperti Garside, Depresi Demon, Psychotic Villager, Good Friday Music, Ando Sipayung, Terminal Kuningan dan special performance dari Ibal Nuari yang turut menyemarakkan acara ini.

“Perlombaan yang diselenggarakan berupa edukasi, olahraga, hiburan dan juga game. Untuk edukasi, perlombaan yang ditawarkan berupa general english test, scrabble, english debate, speech contest dan story telling. Perlombaan futsal untuk kategori olahraga, mobile legend untuk kategori game, modern dance, stand up comedy dan fashion show untuk kategori hiburan,” ujar Olivia selaku koordinator acara.

Salah satu peserta lomba pidato bahasa inggris, Fatin Ananda mengungkapkan kesan dan harapannya terhadap acara perayaan ulang tahun IMSI yang ke 37. “Saya tertarik untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh IMSI karena memang ini acara tahunan, saya harap acara ini akan lebih baik di tahun berikutnya,” ujarnya.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

Leave a comment