Home / Hiburan / Film / Inception, Film Laga Penuh Tanda Tanya Mengenai Mimpi dan Kenyataan

Inception, Film Laga Penuh Tanda Tanya Mengenai Mimpi dan Kenyataan

Sumber foto: google.com

Prayer Nugraha/Dwi Harizki

“Is this a real life or is this just fantasy?” – Bohemian Rhapsody

Pijar, Medan. Inception adalah film yang dirilis pada tahun 2010 oleh studio Warner Bros dan Pictures, film ini dibuat oleh dua negara yaitu Amerika Serikat dan Inggris. Christopher Nolan memiliki peran yang sangat penting dalam pembuatan film Inception ini karena Ia memiliki tiga tugas penting sekaligus yaitu sebagai Sutradara, Penulis sekenario, dan juga seorang Produser. Inception ini dibintangi oleh aktor-aktor dan aktris-aktris kelas dunia seperti Leonardo DiCaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon Levitt, Marion Cotillard, hingga Tom Hardy yang turut meramaikan salah satu film terbaik yang pernah dibuat Christopher Nolan.

Film Inception bergenre fiksi ilmiah yang tentu memerlukan daya logis cukup tinggi untuk berpikir. Dikarenakan film ini menceritakan bagaimana cara merubah pandang seseorang melalui penanaman kenangan palsu pada mimpi korbannya yang dibuat secara nyata pada kehidupannya, mimpi yang dijelaskan di sini bukanlah hanya satu mimpi tetapi empat mimpi sekaligus. Ya, film ini bercerita tentang sebuah mimpi dalam mimpi, sehingga korban akan mengikuti apa yang diinginkan oleh sang pelaku tersebut.

Pembuatan film Inception ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, biaya yang harus dikeluarkan untuk pembuatan film tersebut adalah 160 juta dollar Amerika Serikat (AS). Akan tetapi film Inception ini merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa sehingga dapat meraup keuntungan yang sangat menggiurkan yaitu 828 juta dollar Amerika Serikat.

Film ini bermula dengan seorang tokoh protagonis yang bernama Cobb ingin pulang untuk bertemu keluarganya. Tetapi ia tidak bisa pulang karena ia dituduh menjadi tersangka pelaku atas pembunuhan istrinya, oleh karena itu ia meminta bantuan seorang yang berpengaruh dalam bidang politik untuk membebaskannya dari tuduhan tersebut. Tetapi sebelum itu ia harus menyelesaikan misi dahulu dari orang tersebut yaitu dengan cara menjatuhkan saingan bisnisnya. Cobb tanpa ragu menerima permintaan egois orang tersebut karena ia ingin bertemu dengan kedua anaknya serta ingin membebaskan diri dari tuduhan atas pembunuhan istrinya. Bagaimanakah cara Cobb dapat menjatuhakan saingan bisnis politikus tersebut? Bisakah Cobb kembali ke dunia nyata sehingga ia tidak lagi terjebak ke dalam mimpinya?

Ternyata ada banyak hal yang unik, dibalik kesuksesan film ini. Joseph Gordon-Levitt yang merupakan pemeran Arthur ternyata melakukan hampir seluruh adegan berbahaya dalam film ini dengan dirinya sendiri tanpa bantuan stuntman. Hal lainnya datang dari sang pembuat film ya, Christopher Nolan yang membutuhkan 10 tahun untuk menyelesaikan skenario film ini. Film ini juga mendapatkan rating yang sangat baik dari Rotten Tomatoes, yaitu dengan rating  86%.

Film ini menjadi rekomendasi bagi para pecinta film karena menyajikan jalan cerita yang rumit dan juga penuh misteri serta efek visual yang dapat memanjakan mata para penonton. Oleh karena itu sisakanlah waktu akhir pekan Anda untuk menikmati setiap adegan yang muncul dalam film ini.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

The Sugarcane Ungkap  “Undur Diri” Lewat Lagu Manis

The Sugarcane sendiri telah mengeluarkan single lagu pertamanya yang berjudul “Undur Diri” sekitar dua bulan yang lalu. Lirik lagu undur diri ditulis oleh Dendi Riziah sang gitaris band berdasarkan pengalaman pribadinya, saat menjalin sebuah hubungan asmara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *