Home / Hiburan / Kiss And Make Up:  Hasil Duet Dua Lipa dengan BLACKPINK

Kiss And Make Up:  Hasil Duet Dua Lipa dengan BLACKPINK

Achmad Syah Galang Ramadhan

Pijar, Medan. Penyanyi muda bertalenta asal Amerika, Dua Lipa mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Kiss And Make Up pada tanggal 19  Oktober lalu. Tak sendirian, kali ini ia menggandeng salah satu girlband asal negeri gingseng yaitu BLACKPINK. Bagi para pecinta K-Pop pasti sudah tidak asing lagi dengan girlband yang satu ini.

BLACKPINK beranggotakan empat orang cewek yaitu Jisoo, Rose, Jennie dan Lisa. Mereka memulai debut pertamanya di tahun 2016 silam. Single BLACKPINK berjudul DDU DU DDU DU yang dirilis pada bulan Juni 2018 lalu sempat mencuri banyak perhatian publik. Bagaimana tidak, sejak awal perilisannya DDU DU DDU DU telah ditonton sebanyak 400 juta kali di YouTube. Lagu ini pun berhasil mengantarkan BLACKPINK menjadi girlband Korea pertama yang menempati posisi tertinggi di tangga lagu Billboard.

Touch me like, like you touch nobody

Put your hands all up on me

Tired of hearing sorry

Kiss and make, kiss kiss and make up

Lirik di atas merupakan bagian reff dari lagu Kiss And Make Up. Lagu ini merupakan single dari album Complete Edition milik Dua Lipa, serta merupakan single pertamanya yang menggunakan dua bahasa di dalamnya, bahasa Inggris dan Korea. Lagu ini sendiri menceritakan tentang hubungan percintaan sepasang kekasih yang sedang berada diambang kehancuran. Mereka merasa bahwa hubungan mereka sudah tidak bisa dilanjutkan lagi. Meskipun keduanya masih memiliki rasa yang sama. Tetapi, mereka lebih memilih untuk berpisah. Hal terakhir yang mereka lakukan hanyalah berciuman.

Di menit pertama ketika lagu diputar, dapat kita dengar suara merdu Dua Lipa yang menyanyikan bagian awal dari lagu ini. Kemudian disusul oleh suara indahnya Rose. Suara khas Dua Lipa  juga terdengar seirama dengan suara dari Jisoo, Rose, Jennie dan Lisa. Pada menit berikutnya juga dapat kita dengar lirik berbahasa Korea yang dinyanyikan oleh Jennie. Walaupun masih banyak netizen yang beranggapan bahwa bagian BLACKPINK terlalu sedikit, tetapi setiap anggota BLACKPINK mendapat bagian bernyanyi dalam lagu ini.

Regina, salah satu pendengar lagu Kiss And Make Up ia berpendapat, “Menurutku sih bagus, cuma aku gak suka single ini masuk ke dalam albumnya Dua Lipa. Terus agak kurang suka juga karena video klipnya belum keluar.

Kiss And Make Up memiliki tempo teratur yang cocok didengar oleh telinga milenial sekarang. Masih sama dengan yang sebelumnya, Dua Lipa memakai genre EDM (Electronic Dance Music) dalam lagu ini. Namun kali ini Dua Lipa mencoba sesuatu yang baru dengan memilih BLACKPINK sebagai teman duetnya. Setelah sukses duet dengan Martin Garrix dan Silk City beberapa waktu lalu.

Dua Lipa dalam wawancaranya dengan Accsess Hollywood mengatakan alasannya berduet dengan BLACKPINK. “Aku ingin melakukan kolaborasi dengan seseorang yang baru. Aku belum menemukan orang yang tepat untuk itu dan baru-baru ini aku bertemu dengan gadis-gadis ini (BLACKPINK) di Seoul dan saya merasa ya ampun, gilakah saya bila mengirim mereka lagu ini untuk melihatnya, jika mereka suka mereka ingin bernyanyi denganku”.

Dua Lipa juga menambahkan bahwa lagu ini telah ia tulis tahun lalu dan ia juga harus mengganti beberapa lirik ke dalam bahasa Korea setelah BLACKPINK menerima ajakan Dua Lipa. Banyak penggemar yang sangat suka dengan lagu ini. Terbukti dengan munculnya tagar kissandmakeup dan dualipaxblackpink yang sempat menjadi trending di twitter.

Redaktur Tulisan: Annisa Rahmi

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

The Sugarcane Ungkap  “Undur Diri” Lewat Lagu Manis

The Sugarcane sendiri telah mengeluarkan single lagu pertamanya yang berjudul “Undur Diri” sekitar dua bulan yang lalu. Lirik lagu undur diri ditulis oleh Dendi Riziah sang gitaris band berdasarkan pengalaman pribadinya, saat menjalin sebuah hubungan asmara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *