Home / Jalan-Jalan / Kreasi Unik Nasi Pelangi, Hasil Mahasiswi Kota Medan
(fotografer: Hermita Uli)
(fotografer: Hermita Uli)

Kreasi Unik Nasi Pelangi, Hasil Mahasiswi Kota Medan

Sylvia Agustina/Hermita Uli Sigalingging

Pijar, Medan. Kreasi masyarakat Medan untuk menyajikan berbagai jenis makanan seolah tidak ada habisnya. Kali ini, Rainbow Rice adalah makanan berbahan dasar nasi yang dihiasi beraneka ragam warna yaitu merah, kuning, hijau dan ungu. Warna-warni yang menarik tersebut berasal dari bahan alami seperti warna merah dari buah bit, kemudian tambahan kunyit untuk menghasilkan  warna kuning, warna hijau dari daun pandan dan warna ungu dari ubi rambat.

Kuliner unik ini merupakan salah satu makanan yang sedang tren di kota Medan. Rainbow Rice berasal dari kata rainbow yang artinya pelangi dan rice yang artinya nasi. Rainbow Rice ini muncul dari ide seorang mahasiswi Politeknik Negeri Medan yang soft-launching bersamaan dengan lokasi penjualan pada tanggal 12 September 2018.

Berlokasi di Mega Park Jl. Kapten Muslim, Rainbow Rice ini dapat dinikmati mulai pukul lima sore sampai dengan 11 malam. Saat pukul delapan malam para pengunjung sudah mulai ramai memburu makanan ini, karena cocok sebagai makan malam bagi para pengunjung.  Rainbow Rice yang dibentuk seperti kerucut ini disajikan dengan berbagai menu pendukung seperti telur, sosis, nugget dan ayam.

Pada saat akhir pekan dan acara tertentu di Mega Park, pengunjung banyak memburu makanan ini. Bagi para konsumen yang ingin merasakan kuliner ini namun tidak dapat datang ke lokasi, dapat melakukan pemesanan secara online.

“Saya ingin memanfaatkan teknologi yang sekarang. Jadi siapapun yang mau merasakan makanan ini tapi mungkin tidak sempat kesini, tetap bisa merasakan Rainbow Rice ini. Apalagi ini yang pertama di Medan, mungkin banyak yang penasaran dan ingin merasakan, “ ujar owner Rainbow Rice Medan, Asri Sylvi.

Pemilihan kata Rainbow Rice agar terdengar lebih unik dan menarik. Karena nama dan packaging adalah kesan pertama yang ingin didapatkan konsumen ketika membeli sesuatu. Makanan unik ini disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, lokasi yang strategis, nyaman dan bersih menjadi alasan banyak orang memburu kuliner unik ini.

“Saya pribadi tipenya itu melihat sesuatu itu dari kesan pertama. Jadi, saya berusaha menciptakan sesuatu yang dari segi nama menarik, kemudian tampilannya unik. Makanya saya pilih lokasi ini dan nama Rainbow Rice untuk makanan ini,” jelas perempuan yang biasa disapa Sylvi ini.

Segala sesuatunya tentu memiliki proses. Sylvi pun mengaku usaha yang dibangunnya tidak serta merta berjalan baik. Ketika proses pembuatan warna makanan pun pada awalnya Sylvi mengalami beberapa kali gagal, namun ia tidak pernah berhenti berusaha. Hinga pada akhirnya, Sylvi menemukan perpaduan yang tepat dengan makanannya.

“Ini makanan pokok, karena nasi. Jadi, aku enggak mau kasih pewarna yang tidak baik buat tubuh. Jadi aku berusaha cari yang alami dan akhirnya ketemu seperti kunyit, ubi rambat, daun pandan dan buah bit,” tambahnya.

Fasilitas yang ditawarkan Mega Park seperti alunan musik menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung.  Harga yang ditawarkan Rainbow Rice ini juga ramah kantong, yaitu berkisar dari Rp20.000-Rp35.000 per porsinya, lengkap dengan menu pendukung yang bebas dipilih oleh pengunjung.

(Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3866

MMTC Tawarkan Paket Lengkap Untuk Melepas Penat

Pijar, Medan. Komplek MMTC terlihat penuh warna-warni di malam hari dengan pasar yang hampir tidak pernah terlelap. Diramaikan muda-mudi hingga mereka yang sudah berumah tangga, tersedia wahana bermain, jajanan beraneka macam jenis, hingga mobil gowes yang mirip seperti yang kita lihat di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *